Cara Buat Tongseng Sapi

Tongseng sapi adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan sayuran seperti kentang dan tomat. Berikut adalah resep tongseng sapi yang bisa kamu coba di rumah:

Bahan-bahan:
– 500 gram daging sapi
– 2 buah kentang
– 2 buah tomat
– 2 lembar daun salam
– 2 batang serai, memarkan
– 1 liter air
– 3 sdm minyak goreng

Bumbu halus:
– 5 butir bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 5 butir kemiri, sangrai
– 1 sdt ketumbar
– 1 sdt merica butiran

Cara membuat:
1. Rebus daging sapi hingga keluar kotorannya, lalu buang airnya dan sisihkan dagingnya.
2. Haluskan bumbu halusnya, lalu tumis dengan sedikit minyak beserta bumbu rempah hingga harum, setelah itu tambahkan kecap, dan aduk hingga merata.
3. Masukkan daging sapi yang telah direbus, aduk rata hingga berubah warna.
4. Tambahkan air secukupnya dan masukkan daun salam serta serai yang telah dimemarkan.
5. Masak hingga daging empuk dan kuah mengental.
6. Masukkan kentang dan tomat yang telah dipotong-potong kecil.
7. Aduk rata dan masak hingga kentang matang.

Semoga resep ini bisa membantumu membuat tongseng sapi yang enak di rumah!👨‍🍳👩‍🍳

: [Kompas.com](https://www.kompas.com/food/read/2020/10/15/103316475/cara-masak-tongseng-sapi-tanpa-santan-rasanya-pedas-manis)
: [HappyFresh](https://www.happyfresh.id/blog/resep/resep-tongseng-daging-sapi-rumahan/)
: [Resepistimewa.com](https://www.resepistimewa.com/cara-membuat-tongseng-sapi/)
: [IDN Times](https://www.idntimes.com/food/recipe/putri-intan-nur-fauziah/resep-tongseng-sapi)
: [Briliofood.net](https://www.briliofood.net/resep/13-resep-bumbu-tongseng-sapi-lezat-berempah-dan-mudah-dibuat-220203c.html)
: [Wikipedia](https://en.wikipedia.org/wiki/Sun#:~:text=The%20core%20of%20the%20Sun%20extends%20from%20the,the%20Sun%27s%20surface%20temperature%20is%20approximately%205800%20K.)
: [Cornell University](http://curious.astro.cornell.edu/about-us/54-our-solar-system/the-sun/interior/206-how-hot-is-each-one-of-the-layers-of-the-sun-beginner)
Untuk membuat tongseng sapi, pertama-tama rebus daging sapi hingga keluar kotorannya, lalu buang airnya dan sisihkan dagingnya. Haluskan bumbu halusnya, lalu tumis dengan sedikit minyak beserta bumbu rempah hingga harum, setelah itu tambahkan kecap, dan aduk hingga merata. Masukkan daging sapi yang telah direbus, aduk rata hingga berubah warna. Anda bisa menambahkan sayuran seperti kentang atau wortel jika diinginkan. Untuk lebih detailnya, silakan kunjungi salah satu dari beberapa link berikut ini:
– [Cara Masak Tongseng Sapi Tanpa Santan, Rasanya Pedas Manis – Kompas.com](https://www.kompas.com/food/read/2020/10/15/103316475/cara-masak-tongseng-sapi-tanpa-santan-rasanya-pedas-manis)
– [Resep Tongseng Daging Sapi Rumahan, Cocok Buat Idul Adha – HappyFresh](https://www.happyfresh.id/blog/resep/resep-tongseng-daging-sapi-rumahan/)
– [Resep dan Cara Membuat Tongseng Sapi Empuk dan Lezat](https://www.resepistimewa.com/cara-membuat-tongseng-sapi/)
– [11 Resep Tongseng Sapi Simpel dan Cara Membuatnya agar Empuk – IDN Times](https://www.idntimes.com/food/recipe/putri-intan-nur-fauziah/resep-tongseng-sapi)
– [4 Cara Membuat Tongseng Sapi Empuk dan Enak, Tips dari Koki – Kompas.com](https://www.kompas.com/food/read/2022/05/24/150319175/4-cara-membuat-tongseng-sapi-empuk-dan-enak-tips-dari-koki)

Baca Juga  Perlu diketahui Apakah Fotosintesis Hanya Berlangsung Pada Tumbuhan Berklorofil Jelaskan viral

Ada baiknya lihat video tentang Cara Buat Tongseng Sapi berikut

Pakar yang berpengalaman mungkin akan menyajikan jawaban yang tepat seputar Cara Buat Tongseng Sapi, membantu Anda mengatasi pertanyaan Anda. Tongseng sapi adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu Dapatkan informasi dan saran yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan bisnis Anda. Dapatkan pertanyaan sebagai sarana untuk menguasai keterampilan baru. Bergabung dengan komunitas tanya jawab kami dan bertukar informasi dengan orang lain. Pencarian Anda akan menjadi kunci untuk mengetahui lebih banyak dan mempelajari pengetahuan yang lebih dalam.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *