Kalender Jawa 1 Suro 2023

Perihal Kalender Jawa 1 Suro 2023, Berikut yaitu kabar tentang Kalender Jawa 1 Suro 2023, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal pelbagai wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan alamat tautan web ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang mau anda kenal. Tentang Kalender Jawa 1 Suro 2023, menurut penanggalan Jawa, malam 1 Suro jatuh pada Selasa, 18 Juli hal ini yakni isu terkini yang kapabel kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan berita yang telah kami sediakan.

Video menarik dari Kalender Jawa 1 Suro 2023

Tentang Kalender Jawa 1 Suro 2023, menurut penanggalan Jawa, malam 1 Suro jatuh pada Selasa, 18 Juli 2023 . Malam 1 Suro adalah malam pertanda masuknya bulan Suro menurut penanggalan Jawa. Bulan Suro adalah bulan pertama dalam kalender Jawa dan dipercaya dipenuhi nasib buruk dan kesialan sehingga masyarakat disarankan untuk bersikap hati-hati agar tidak tertimpa sial.

Malam 1 Suro juga dianggap sebagai lebaran makhluk gaib, waktu keluarnya makhluk gaib dari persinggahannya, waktu banyak makhluk halus mengganggu dan menampakkan diri, waktu ketika arwah leluhur akan kembali dan mendatangi keluarganya di rumah, dan waktu terbebasnya arwah orang-orang yang meninggal karena menjadi tumbal.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan.
Kalender Jawa 1 Suro 2023 jatuh pada tanggal **19 Juli 2023** dalam kalender Gregorian. Namun, perhitungan tanggal 1 Suro dalam kalender Jawa tidak selalu sesuai dengan tanggal yang sama setiap tahunnya, karena menggunakan perhitungan berdasarkan peredaran bulan dan posisi bintang.

Berdasarkan penanggalan Jawa Juli 2023, maka malam 1 Suro 2023 jatuh pada Selasa, **18 Juli 2023**. Tanggal satu (1) Suro merujuk pada tanggal pertama di bulan pertama Kalender Jawa. Dalam hal ini, malam 1 Suro adalah malam pertanda masuknya bulan Suro menurut penanggalan Jawa.

Baca Juga  Kapan Gelombang 48 Prakerja Dibuka

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *