Apa Itu Awal Muharram

Awal Muharram atau Maal Hijrah merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam kerana menandakan peristiwa penting yang berlaku dalam sejarah Islam iaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad s.a.w dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masihi. Muharram merupakan hari cuti umum di Malaysia.

Berikut adalah tentang Awal Muharram yang saya tulis untuk Anda:

Awal Muharram atau Maal Hijrah merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam kerana menandakan peristiwa penting yang berlaku dalam sejarah Islam iaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad s.a.w dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masihi. Awal Muharram juga menandakan permulaan tahun baru Hijriyah.

Awal Muharram jatuh pada tanggal 1 Muharram dalam kalender Hijriyah. Bulan Muharram sendiri merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriyah dan dianggap sebagai bulan yang paling suci selain bulan Ramadan.

Semoga ini dapat membantu Anda.

: [Wikipedia Bahasa Melayu](https://ms.wikipedia.org/wiki/Awal_Muharam)
: [PublicHolidays.com.my](https://publicholidays.com.my/ms/awal-muharram/)
Awal Muharram adalah hari pertama dalam kalender Islam. Bulan Muharram sendiri merupakan bulan yang dianggap paling suci selain bulan Ramadan. Pada hari ini, umat Islam memperingati penghijrahan Nabi Muhammad s.a.w dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masihi.

Saya tidak menemukan informasi lebih detail tentang Awal Muharram tanpa judul dan beberapa paragraf lagi. Apakah ada yang bisa saya bantu?

Video lebih jelas dari Apa Itu Awal Muharram

Diatas adalah info perihal Apa Itu Awal Muharram, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui perihal pelbagai wawasan baru yang ada sekarang, seketika simpan alamat tautan laman ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang berkeinginan anda kenal. Awal Muharram atau Maal Hijrah merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam kerana menandakan hal ini merupakan isu terupdate yang kapabel kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan isu yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Apa Efek Hipertensi Bagi Kesehatan lengkap

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *