Apa Itu Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo adalah sebutan bagi tragedi semburan lumpur panas yang terjadi di Porong, Sidoarjo. Kejadian semburan Lumpur Lapindo berawal pada tanggal 29 Mei 2006 dan masih berlangsung hingga kini. Lumpur Lapindo merupakan hasil dari letusan gunung lumpur di kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Lokasi Lumpur Lapindo berada di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo dan Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Kawasan Lumpur Lapindo dulunya adalah perkampungan penduduk dan kawasan industri yang ludes ditimbun lumpur PT. Lapindo akibat salah prosedur saat pengeboran.

Semoga informasi ini membantu Anda .
Lumpur Lapindo atau Lumpur Sidoarjo adalah bencana menyemburnya lumpur panas di lokasi Pengeboran Lapindo Brantas, Sidoarjo. Lumpur Lapindo mulai menyembur sejak tanggal 29 Mei 2006. Lumpur Lapindo mengandung silika dan alumina yang terkandung hampir 50%, sehingga dapat digunakan sebagai bahan bangunan sebagai pengganti semen.

Penyebab lumpur Lapindo merupakan salah satu fenomena alam yang saat ini masih menjadi perhatian para ahli geologi. Ada dua teori yang dikemukakan oleh pihak Lapindo terkait hal ini. Pertama, semburan lumpur terjadi lantaran kesalahan prosedur saat pengeboran. Kedua, lumpur panas menyembur secara kebetulan saat pengeboran, tapi penyebabnya belum diketahui.

Video lebih jelas dari Apa Itu Lumpur Lapindo

Diatas adalah kabar perihal Apa Itu Lumpur Lapindo, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang pelbagai wawasan baru yang ada kini, segera simpan domisili link web ini supaya kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang ingin anda ketahui. Lumpur Lapindo adalah sebutan bagi tragedi semburan lumpur panas yang terjadi di Porong, Sidoarjo. hal ini yaitu info terupdate yang kapabel kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan berita yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Apa Itu Wukuf

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *