Cara Buat Bakso Daging Sapi

Berikut adalah cara membuat bakso daging sapi yang bisa kamu coba di rumah.

1. Siapkan bahan-bahan seperti daging sapi, tepung tapioka, bawang putih, bawang merah, garam, merica, kaldu bubuk dan air es.
2. Haluskan daging sapi menggunakan blender sampai lembut.
3. Tambahkan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, garam, merica dan kaldu bubuk ke dalam daging sapi yang sudah dihaluskan. Blender sampai tercampur rata dan halus.
4. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.
5. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan kalis.
6. Diamkan adonan selama 30 menit agar adonan lebih kenyal.
7. Bentuk adonan bakso bulat-bulat sesuai selera.
8. Rebus air dalam panci hingga mendidih.
9. Masukkan bakso ke dalam air mendidih dan tunggu hingga bakso mengapung.
10. Angkat bakso dan tiriskan.

Itulah cara membuat bakso daging sapi yang bisa kamu coba di rumah. Semoga berhasil!
Untuk membuat bakso daging sapi, pertama-tama siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti daging sapi, tepung tapioka, bawang putih, bawang merah, garam, merica bubuk dan baking powder. Kemudian cuci bersih daging sapi dan potong kecil-kecil agar mudah dihaluskan. Masukkan daging sapi ke dalam blender atau food processor lalu haluskan sampai daging benar-benar halus. Setelah itu masukkan bawang putih dan bawang merah ke dalam food processor sampai halus. Tambahkan tepung tapioka dan bumbu lainnya. Campur rata semua bahan dengan bantuan food processor kecepatan sedang. Setelah adonannya kental, uleni hingga adonan tercampur rata dan kenyal. Bentuk adonan bakso bulat-bulat sesuai selera. Didihkan air dalam panci hingga matang menggunakan api kecil. Masukkan bakso ke dalam air mendidih dan tunggu hingga bakso mengapung. Angkat bakso dan tiriskan.

Baca Juga  Cara Buat Sop Daging

Ada baiknya lihat video tentang Cara Buat Bakso Daging Sapi berikut

Ahli yang berpengalaman mungkin akan memberikan jawaban yang informatif seputar Cara Buat Bakso Daging Sapi, membantu Anda memecahkan pertanyaan Anda. Berikut adalah cara membuat bakso daging sapi yang bisa kamu coba di rumah. 1. Siapkan bahan-bahan Dapatkan informasi dan saran yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan bisnis Anda. Dapatkan pertanyaan sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan baru. Bergabung dengan komunitas tanya jawab kami dan berbagi ide dengan orang lain. keingin tahuan Anda akan menjadi kunci untuk memahami lebih banyak dan mempelajari pemahaman yang lebih dalam.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *