Polsuspas Itu Apa

Tentang Polsuspas, Polsuspas adalah singkatan dari Kepolisian Khusus Pemasyarakatan atau Petugas Pemasyarakatan. Polsuspas merupakan ASN yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan bertugas dalam pengawasan, pembinaan, keamanan, dan keselamatan narapidana serta tahanan.

Polsuspas memiliki tugas meliputi:
1. Menerapkan sanksi yang sama sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
2. Sebagai mitra Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan pekerjaan penegakan ketentuan hukum yang bersifat preventif, preemtif, dan represif non yustisial.
3. Pencegahan, penangkapan, penyidikan, serta pembuatan laporan kejadian untuk setiap kegiatan yang mereka lakukan sesuai peraturan perundang-undangan.

Polsuspas adalah singkatan dari Polisi Khusus Pemasyarakatan. Polsuspas adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan KEMENHUMKAM Republik Indonesia. Tugas dari Polsuspas adalah melakukan pengamanan, keselamatan, pengawasan hingga pembinaan pada para narapidana di dalam tahanan. Polsuspas bertanggung jawab terhadap keamanan, keselamatan, pengawasan, dan pembinaan terhadap narapidana dan tahanan di rutan dan lapas.

Video lebih jelas dari Polsuspas Itu Apa

Diatas ialah isu seputar Polsuspas Itu Apa, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui tentang berbagai wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan alamat tautan laman ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang berharap anda kenal. Tentang Polsuspas, Polsuspas adalah singkatan dari Kepolisian Khusus Pemasyarakatan atau Petugas hal ini yaitu info terupdate yang kapabel kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan berita yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Apa Itu Mystep

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *