Cara Buat Ikan Bekok

Tentang Cara Buat Ikan Bekok, ikan bekok adalah makanan tradisional dari Kelantan yang terbuat dari ikan gelama sungai yang diawetkan dengan cara dijemur dan digoreng. Proses pembuatan ikan bekok memakan waktu yang lama dari menyiang, direndam dalam air garam hingga dijemur seharian. Ada beberapa jenis ikan yang bisa digunakan untuk membuat ikan bekok seperti ikan gelama, ikan kekek dan ikan cencaru. Setelah disiang dan dicuci bersih, ikan dilumuri dengan garam dan cuka secukupnya. Kemudian dijemur dalam 3 jam saja (bukan sampai kering) dan digoreng panas-panas. Ikan bekok biasanya disajikan bersama nasi putih panas .

Berikut adalah contoh blog tentang Cara Buat Ikan Bekok yang terdiri dari minimal 10 paragraf dengan setiap paragraf memiliki minimal 200 kata:
1. Pengenalan tentang Ikan Bekok
2. Sejarah Ikan Bekok
3. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Ikan Bekok
4. Cara Membuat Ikan Bekok
5. Tips Membuat Ikan Bekok
6. Cara Menyajikan Ikan Bekok
7. Variasi Resep Ikan Bekok
8. Manfaat Ikan Bekok bagi Kesehatan Tubuh
9. Kesimpulan tentang Ikan Bekok
10. Referensi

Untuk membuat ikan bekuk, pertama-tama bersihkan ikan dan tiriskan. Kemudian lumuri ikan dengan air jeruk lemon dan kecap ikan, diamkan minimal 15 menit. Setelah itu panaskan sedikit minyak di wajan, goreng ikan sampai berkulit. Sisihkan. Dengan wajan yang sama, tumis bawang putih sampai harum, masukkan cabai, dan tauco. Masukkan ikan goreng ke dalam wajan dan aduk rata. Tambahkan sedikit air dan garam secukupnya. Masak hingga bumbu meresap ke dalam ikan.

Simak video dari Cara Buat Ikan Bekok berikut

Pelajari berbagai pertanyaan menarik dan jawaban yang bermakna di laman kami misalnya Cara Buat Ikan Bekok. Perluas pengetahuan Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang menarik dan jawaban yang komprehensif. Pelajari lebih dalam tentang berbagai topik dan terangkat oleh pertanyaan yang menarik. Tentang Cara Buat Ikan Bekok, ikan bekok adalah makanan tradisional dari Kelantan yang terbuat dari Terlibat dalam diskusi yang bermanfaat dan tukar pikiran dengan sesama pengguna. Hadapi perjalanan pengetahuan Anda dan pelajari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.

Baca Juga  Simak Apa Itu Hipertensi Intrakranial Idiopatik

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *