Cara Buat Lontong Daun Pisang

Berikut adalah cara membuat lontong daun pisang yang saya temukan dari [resepnasional.com](https://www.resepnasional.com/cara-membuat-lontong-daun-pisang-praktis/):

1. Siapkan daun pisang yang akan digunakan. Bersihkan daun pisang dengan air dan lap dengan kain bersih.
2. Cuci beras hingga bersih dan tiriskan.
3. Blender beras hingga halus.
4. Tambahkan air secukupnya ke dalam adonan beras yang sudah diblender tadi.
5. Aduk rata adonan beras dan air tadi.
6. Siapkan daun pisang yang sudah dibersihkan tadi.
7. Ambil selembar daun pisang dan lipat menjadi segitiga.
8. Masukkan adonan beras ke dalam daun pisang yang sudah dilipat tadi.
9. Lipat kedua ujung daun pisang ke arah tengah dan semat dengan lidi.
10. Rebus lontong dalam air mendidih selama 2 jam.

Untuk membuat lontong daun pisang, pertama-tama siapkan beras yang akan digunakan. Cuci beras hingga bersih dan rendam selama 2-3 jam. Setelah itu, tiriskan beras dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan air secukupnya dan blender hingga beras halus.

Setelah itu, siapkan daun pisang yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Ambil selembar daun pisang dan letakkan di atas meja. Beri sedikit adonan beras di atas daun pisang dan ratakan. Lipat kedua ujung daun pisang ke arah tengah dan gulung hingga rapat.

Setelah itu, ikat kedua ujung lontong dengan menggunakan tali atau benang. Rebus lontong dalam air mendidih selama 2-3 jam hingga matang.

Simak video dari Cara Buat Lontong Daun Pisang berikut

Pelajari berbagai pertanyaan populer dan jawaban yang bagus di website kami seperti Cara Buat Lontong Daun Pisang. Perluas pengetahuan Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang menarik dan jawaban yang komprehensif. Ketahui lebih dalam tentang berbagai topik dan diungkapkan oleh pertanyaan yang menarik. Berikut adalah cara membuat lontong daun pisang yang saya temukan dari Terlibat dalam diskusi yang bermanfaat dan komunikasi dengan sesama pengguna. Mulai perjalanan pengetahuan Anda dan dapatkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.

Baca Juga  Artikel Apa Itu Hak Reproduksi Terbaru

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *