Cara Buat Tahu Crispy

Tahu crispy adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Berikut adalah cara membuat tahu crispy yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan:
– Tahu putih
– Air garam
– Tepung terigu protein sedang
– Tepung beras
– Bawang putih bubuk
– Garam
– Merica bubuk

Cara membuat:
1. Potong tahu putih menjadi dadu atau potong melebar tipis-tipis dengan ukuran sesuai selera.
2. Rendam tahu dengan air garam supaya lebih renyah selama 30 hingga 1 jam.
3. Tiriskan tahu dan balurkan dengan campuran tepung terigu protein sedang, tepung beras, bawang putih bubuk, garam dan merica bubuk.
4. Goreng tahu dalam minyak panas hingga kecoklatan.
5. Angkat dan tiriskan.

Demikianlah cara membuat tahu crispy yang bisa kamu coba di rumah. Semoga berhasil!👍

Sumber:
Untuk membuat tahu crispy, kamu bisa menggunakan tahu putih yang dipotong dadu atau melebar tipis-tipis. Rendam tahu dengan air garam supaya lebih renyah selama 30 hingga 1 jam. Setelah dipotong, rendam tahu dengan air garam selama 30 menit hingga 1 jam. Kemudian tiriskan dan taburi dengan tepung maizena atau tepung terigu .

Untuk membuat adonan kremesan atau tekstur garing pada tahu, kamu bisa mencampurkan semua bahan-bahan adonan ke dalam wadah kemudian aduk hingga tercampur rata. Bahan-bahan adonan tersebut antara lain tepung terigu protein sedang, tepung beras, tepung maizena, baking powder, garam dan merica bubuk.

Setelah itu goreng tahu dengan minyak panas hingga berwarna kecoklatan dan matang. Kamu bisa menggorengnya dengan minyak secukupnya, namun pastikan semua bagian tahu terendam sempurna ketika digoreng.

Simak video dari Cara Buat Tahu Crispy berikut

Pelajari berbagai pertanyaan viral dan jawaban yang bermakna di laman kami misal Cara Buat Tahu Crispy. Kembangkan pengetahuan Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang bagus dan jawaban yang komprehensif. Pahami lebih dalam tentang berbagai topik dan terangkat oleh pertanyaan yang menarik. Tahu crispy adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Berikut adalah cara membuat tahu crispy Terlibat dalam diskusi yang bermanfaat dan komunikasi dengan sesama pengguna. Jalani perjalanan pengetahuan Anda dan temukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.

Baca Juga  Perihal Apa Itu Hipertensi Pulmonal update

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *