Pada Tahun Berapa Terjadi Tsunami Di Aceh

Pada Tahun Berapa Terjadi Tsunami Di Aceh, Ikuti ke dunia tanya jawab disini dan temukan pengalaman yang penuh dengan kepuasan ilmu seperti Pada Tahun Berapa Terjadi Tsunami Di Aceh. Tsunami Aceh terjadi pada 26 Desember 2004 pada pukul 07:58:53 WIB. Gempa dangkal berkekuatan Rasakan kepuasan dari pengetahuan dan menemukan wawasan baru. Dengan mengikuti petualangan tanya jawab, Anda akan merasakan kegembiraan belajar yang sejati.

Video dari Pada Tahun Berapa Terjadi Tsunami Di Aceh yang bisa anda lihat

Tsunami Aceh terjadi pada 26 Desember 2004 pada pukul 07:58:53 WIB. Gempa dangkal berkekuatan magnitudo 9,3 yang terjadi di dasar Samudera Hindia itu disebut sejumlah ahli sebagai gempa terbesar ke-5 yang pernah ada dalam sejarah. Tsunami yang terjadi menyapu pesisir Aceh pasca gempa tersebut. Gelombang tsunami mencapai ketinggian 30 meter dan menyapu daratan setinggi sekitar 51 meter di Lhoknga, Aceh Besar .

Saya akan mencoba membantu Anda dengan blog tentang Pada Tahun Berapa Terjadi Tsunami Di Aceh.

Berikut adalah blog yang saya buat:

Tsunami Aceh terjadi pada 26 Desember 2004 pada pukul 07:58:53 WIB. Gempa dangkal berkekuatan magnitudo 9,3 yang terjadi di dasar Samudera Hindia itu disebut sejumlah ahli sebagai gempa terbesar ke-5 yang pernah ada dalam sejarah. Tsunami yang terjadi menyapu pesisir Aceh pasca gempa tersebut. Gelombang tsunami mencapai ketinggian 30 meter dan menyapu daratan setinggi sekitar 51 meter di Lhoknga, Aceh Besar.

Tsunami Aceh menjadi bencana alam terbesar di Indonesia dan salah satu bencana alam terbesar dalam sejarah dunia. Tsunami ini menewaskan lebih dari 230.000 orang di 14 negara dan melukai lebih dari 500.000 orang.

Baca Juga  Nomor Sttb Ijazah Yang Mana

Tsunami Aceh terjadi pada **26 Desember 2004** pada pukul 07:58:53 WIB. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 9,3 yang terjadi di dasar Samudera Hindia itu disebut sejumlah ahli sebagai gempa terbesar ke-5 yang pernah ada dalam sejarah. Tsunami yang terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004 ini kerap menjadi bahan kajian. Pasalnya, kekuatan tsunami ini luar biasa karena disertai gempa selama 10 menit .

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *