Siapa Budi Arie Setiadi

Baiklah, saya akan membantu Anda menulis tentang Budi Arie Setiadi. Budi Arie Setiadi adalah seorang politikus dan mantan wartawan Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia sejak 17 Juli 2023. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sejak 2019.

Budi Arie Setiadi lahir di Jakarta pada tanggal 20 April 1969 sebagai anak dari pasangan Joko Asmoro dan Pudji Astuti. Ia memulai pendidikan formalnya di SD Marsudirini di Koja, Jakarta Utara dan lulus dari sekolah menengah pertama di lembaga yang sama. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Kolese Kanisius Jakarta Pusat pada tahun 1988 dan lulus pada tahun 1990. Setelah menyelesaikan SMA, Setiadi mulai belajar ilmu komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Budi mengikuti berbagai organisasi mahasiswa, seperti pers mahasiswa, komunitas olahraga, dan organisasi politik mahasiswa. Dia dijuluki Muni selama waktunya di universitas. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FISIP UI pada tahun 1994, serta anggota presidium senat mahasiswa UI dari tahun 1994 hingga 1995. Setiadi terlibat dalam pendirian Forum Studi Mahasiswa UI (FSM) dan aktif terlibat dalam Kelompok Pembela Mahasiswa (KPM) UI.

Di bidang jurnalistik, Setiadi menjadi pemimpin redaksi majalah mahasiswa UI, Suara Mahasiswa, dari tahun 1993 hingga 1994. Saat reformasi bergejolak 1998, ia menginisiasi dan mendirikan surat kabar yang kritis, BERGERAK pada tahun 1998. Bersama wartawan Tempo yang baru saja dibredel, ia aktif mengelola mingguan Media Indonesia pada tahun 1994-1996. Selanjunya bersama beberapa seniornya ia ikut menjadi bagian awal dari berdirinya Mingguan Ekonomi Kontan. Budi menjadi jurnalis Kontan dari tahun 1996 hingga 2001.

Baca Juga  Siapa Yang Menemukan Penisilin

Semoga informasi ini dapat membantu Anda menulis tentang Budi Arie Setiadi.
: [Wikipedia bahasa Indonesia](https://id.wikipedia.org/wiki/Budi_Arie_Setiadi)
: [FISIP UI](https://fisip.ui.ac.id/en/profile-of-budi-arie-setiadi/)
Budi Arie Setiadi adalah seorang politikus dan mantan wartawan Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia sejak 17 Juli 2023. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sejak 2019 . Budi Arie Setiadi lahir di Jakarta pada tanggal 20 April 1969 sebagai anak dari pasangan Joko Asmoro dan Pudji Astuti. Ia memulai pendidikan formalnya di SD Marsudirini di Koja, Jakarta Utara dan lulus dari sekolah menengah pertama di lembaga yang sama. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Kolese Kanisius Jakarta Pusat pada tahun 1988 dan lulus pada tahun 1990. Setelah menyelesaikan SMA, Setiadi mulai belajar ilmu komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) .

Video lebih jelas dari Siapa Budi Arie Setiadi

Diatas ialah kabar perihal Siapa Budi Arie Setiadi, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui seputar berjenis-jenis wawasan baru yang ada kini, segera simpan domisili link laman ini supaya kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang ingin anda ketahui. Baiklah, saya akan membantu Anda menulis tentang Budi Arie Setiadi. Budi Arie Setiadi adalah seorang hal ini ialah informasi terbaru yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan kabar yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *