Siapa Yang Menemukan Penisilin

Penicillin ditemukan oleh seorang dokter dan ahli bakteri asal Skotlandia bernama **Alexander Fleming** pada tahun 1928 . Penicillin adalah antibiotik pertama yang ditemukan dan digunakan untuk mengobati infeksi bakteri.

Pada awalnya, Fleming menemukan penicillin secara tidak sengaja ketika sedang melakukan penelitian tentang bakteri staphylococcus. Ia menemukan bahwa jamur jenis Penicillium notatum dapat membunuh bakteri tersebut.

Namun, penemuan Fleming tidak langsung digunakan dalam pengobatan karena ia kesulitan memproduksi penicillin dalam jumlah yang cukup besar. Baru pada tahun 1940-an, penicillin mulai diproduksi secara massal dan digunakan untuk mengobati pasien selama Perang Dunia II.

Sementara itu, ada juga seorang wanita bernama **Mary Hunt** yang menemukan kapang Penicillium yang lebih kuat dan ampuh daripada temuan Fleming. Kapang tersebut menghasilkan penisilin 200 kali lebih banyak daripada temuan Alexander Fleming.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda . .
Penicillin ditemukan oleh seorang dokter dan ahli bakteri asal Skotlandia bernama Alexander Fleming pada tahun 1928. Namun, temuan Fleming tidak langsung digunakan sebagai obat karena ia tidak dapat memproduksi penisilin dalam jumlah yang cukup besar. Pada tahun 1940, tim peneliti yang dipimpin oleh Howard Florey dan Ernst Chain berhasil memproduksi penisilin dalam jumlah yang cukup besar untuk digunakan sebagai obat.

Sekitar tahun 1941, Mary Hunt menemukan kapang Penicillium yang lebih kuat dan ampuh daripada temuan Alexander Fleming. Kapang tersebut menghasilkan penisilin 200 kali lebih banyak daripada temuan Fleming.

.

Video lebih jelas dari Siapa Yang Menemukan Penisilin

Diatas merupakan isu perihal Siapa Yang Menemukan Penisilin, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui perihal berbagai wawasan baru yang ada kini, lantas simpan domisili link web ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang berharap anda kenal. Penicillin ditemukan oleh seorang dokter dan ahli bakteri asal Skotlandia bernama **Alexander hal ini ialah isu terbaru yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan isu yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Sake Jepang Terbuat Dari Apa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *