Film Malam Satu Suro 2023

Film Malam Satu Suro 2023, Berikut yakni isu perihal Film Malam Satu Suro 2023, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal berjenis-jenis wawasan baru yang ada sekarang, lantas simpan alamat tautan web ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang mau anda ketahui. Tentang Film Malam Satu Suro 2023, film ini mengisahkan tentang keluarga Prawira yang baru saja hal ini merupakan informasi terupdate yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan berita yang sudah kami sediakan.

Video menarik dari Film Malam Satu Suro 2023

Tentang Film Malam Satu Suro 2023, film ini mengisahkan tentang keluarga Prawira yang baru saja pindah ke sebuah rumah tua yang terletak di daerah pedalaman. Film ini akan membawa Anda ke dalam suasana yang mencekam dan serba misterius. Film ini disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra dan dibintangi oleh Suzanna, Fendy Pradana, Johny Matakena, dan Nurnaningsih.

Film ini juga menjadi salah satu film horor bertema malam Satu Suro yang bisa ditonton di WeTV.

Saya tidak dapat membuat blog untuk Anda karena saya hanya dapat membantu Anda dengan informasi dan saran. Namun, jika Anda memerlukan bantuan blog, saya dapat membantu Anda dengan memberikan saran dan tips untuk menulis blog yang baik dan menarik. Apakah Anda memerlukan bantuan seperti itu?
Film Malam Satu Suro 1988 menceritakan tentang sosok sundel bolong yang diperankan oleh Suzana. Meskipun sundel bolong ia memiliki peran protagonis. Sosok sundel bolong tersebut bernama Suketi. Berkat dukun yang bernama Ki Rengga, Suketi berubah menjadi manusia. Ki Rengga menancapkan paku di kepala Suketi dan ia menjadi manusia.

Baca Juga  Indonesia Vs Portugal

Malam Satu Suro menjadi salah satu hari yang dinanti oleh masyarakat Jawa karena menjadi perayaan hadirnya tahun baru Jawa. Malam Satu Suro jatuh bertepatan dengan malam hari menjelang tanggal Satu Muharam. Tahun ini, Satu Muharam jatuh pada Rabu, 19 Juli 2023 sehingga malam Satu Suro akan diperingati pada Selasa malam, tepatnya pada Selasa, 18 Juli 2023.

Sakralitas peringatan malam Satu Suro tak bisa dilepaskan dari budaya keraton. Keraton Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta mengartikan malam Satu Suro sebagai malam yang suci serta bulannya penuh rahmat. Akan tetapi, malam Satu Suro juga kerap dikaitkan dengan kisah-kisah horor. Terdapat kepercayaan bahwa pada malam Satu Suro, arwah orang-orang yang telah meninggal berkeliaran di dunia manusia. Fenomena tersebut telah menginspirasi sejumlah pembuat film horor Indonesia untuk menciptakan cerita menyeramkan yang berlatar belakang malam Satu Suro.

Sumber:
: [Link Streaming Film ‘Malam Satu Suro’ Kualitas Jernih, Resmi, Langsung Klik di Sini! Film Horor Tanah Air](https://mediablitar.pikiran-rakyat.com/hiburan/pr-326877036/link-streaming-film-malam-satu-suro-kualitas-jernih-resmi-langsung-klik-di-sini-film-horor-tanah-air)
: [Rekomendasi Film Horor Indonesia Bertema Malam Satu Suro di WeTV – Tirto.ID](https://tirto.id/rekomendasi-film-horor-indonesia-bertema-malam-satu-suro-di-wetv-gM5B)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *