Cara Buat Tanjak Budak

Tanjak adalah salah satu busana tradisional Melayu yang biasanya dipakai oleh pria. Tanjak terdiri dari dua bagian utama yaitu kain dan hiasan kepala. Kain khas membuat tanjak yakni, dibuat dengan ukuran 90 cm hingga 1 meter dan pada bagian sudutnya dibuat segitiga motif tanjak. Nah segitiga inilah nantinya, dilipat menjadi tanjak dan tidak ada alas dalamnya, lagi sehingga benar-benar murni kain bahan tanjak itu sendiri.

Berikut adalah cara membuat tanjak budak yang saya temukan dari [tribunnews.com](https://palembang.tribunnews.com/2021/02/08/ini-arti-tanjak-dan-kenggunanya-hingga-cara-membuatnya-yang-benar-secara-budaya):
1. Siapkan kain seukuran 90 cm hingga 1 meter.
2. Lipat kain menjadi segitiga.
3. Ambil ujung kain yang berada di sisi kanan dan sisi kiri kemudian ikatkan di bagian belakang kepala.
4. Ambil ujung kain yang berada di sisi depan kemudian tarik ke atas dan ikatkan di bagian belakang kepala.
5. Selesai.

Tanjak Budak adalah sejenis topi tradisional yang dikenakan oleh kanak-kanak di Malaysia. Tanjak ini biasanya diperbuat daripada kain songket atau kain sutera dan mempunyai bentuk segitiga. Cara membuat tanjak budak adalah dengan memotong kain menjadi segitiga dan melipatnya mengikut bentuk yang dikehendaki. Anda boleh merujuk pada video tutorial di YouTube untuk melihat cara membuat tanjak budak .

Simak video dari Cara Buat Tanjak Budak berikut

Temukan berbagai pertanyaan populer dan jawaban yang informatif di situs web kami seperti Cara Buat Tanjak Budak. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang viral dan jawaban yang komprehensif. Pelajari lebih dalam tentang berbagai topik dan diungkapkan oleh pertanyaan yang menarik. Tanjak adalah salah satu busana tradisional Melayu yang biasanya dipakai oleh pria. Tanjak terdiri Ikut serta dalam diskusi yang bermanfaat dan komunikasi dengan sesama pengguna. Hadapi perjalanan pengetahuan Anda dan temukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.

Baca Juga  Pembahasan Apa Dimaksud Frasa Verba

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *