Sebelumnya, Bagaimana Cara Anda Merumuskan Tujuan Pembelajaran? Apakah Cara Tersebut Masih Dapat Digunakan?

Tentang cara merumuskan tujuan pembelajaran, ada beberapa alternatif cara merumuskan tujuan pembelajaran yang dapat digunakan. Salah satunya adalah merumuskan tujuan pembelajaran secara langsung berdasarkan CP (Competence Profile), merumuskan tujuan pembelajaran dengan menganalisis ‘kompetensi’ dan ‘lingkup Materi’ pada CP, dan merumuskan tujuan pembelajaran Lintas Elemen CP.

Namun, dalam menyusun atau merumuskan tujuan pembelajaran harus sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) nya, menggunakan kata kerja operasional serta satu perilaku yang diukur. Tujuan pembelajaran sangat penting diperhatikan guna mengetahui pencapaian pembelajaran yang didapatkan siswa.

Untuk merumuskan tujuan pembelajaran yang baik, perlu diambil suatu rumusan tujuan dan menentukan tingkah laku siswa yang spesifik yang mengacu ke tujuan tersebut. Tujuan pembelajaran harus dirumuskan setelah guru selesai merumuskan indikator pencapaian dari setiap KD. Tujuan pembelajaran yang baik harus memuat nilai-nilai karakter yang secara bertahap ditanamkan, ditumbuhkan dalam setiap pertemuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran merupakan deskripsi pencapaian tiga aspek kompetensi (pengetahuan, keterampilan, sikap) yang diperoleh murid dalam satu atau lebih kegiatan pembelajaran. Dalam merumuskan tujuan pembelajaran, perlu memuat 4 hal yang biasa dikenal dengan singkatan ABCD, yaitu audience, behavior, condition, dan degree .

Video terkait dengan Sebelumnya, Bagaimana Cara Anda Merumuskan Tujuan Pembelajaran? Apakah Cara Tersebut Masih Dapat Digunakan?

Diatas adalah informasi seputar Sebelumnya, Bagaimana Cara Anda Merumuskan Tujuan Pembelajaran? Apakah Cara Tersebut Masih Dapat Digunakan?, yang mana hal itu sedang viral saat ini di dunia maya maupun sarana lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih memahami perihal berbagai wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan alamat link situs ini supaya kedepan nya anda mampu mendapatkan dengan enteng topik lain yang mengidamkan anda ketahui. Tentang cara merumuskan tujuan pembelajaran, ada beberapa alternatif cara merumuskan tujuan perihal ini merupakan informasi paling baru yang bisa kita hadirkan untuk anda, kami ingin kamu puas bersama dengan informasi yang telah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Bagaimana Keadaan Cuaca Besok

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *