Apa Itu Borax

Boraks adalah campuran garam mineral konsentrasi tinggi berwarna putih yang mengandung atom Boron (B) dan Oksigen (O). Boraks adalah garam dari asam borat. Dalam dunia industri, boraks menjadi bahan solder, bahan pembersih, pengawet, antiseptik kayu, dan pengontrol kecoa. Boraks merupakan senyawa dengan nama kimia natrium tetraborat yang berbentuk kristal lunak.

Boraks juga digunakan sebagai obat antiseptik kuat yang terutama digunakan untuk mengobati masalah mulut dan gigi. Biasanya obat ini diberikan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan sariawan. Selain itu, borax glycerin juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gusi, kulit kering dan bersisik, jamur kaki, ulserasi, dan dermatitis seboroik.

: [Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan](https://sib3pop.menlhk.go.id/index.php/articles/view?slug=mengenal-boraks-dan-dampak-penggunaannya)
: [Good Doctor](https://www.gooddoctor.co.id/hidup-sehat/obat/borax-glycerin/).
Boraks atau bleng adalah campuran garam mineral konsentrasi tinggi yang mengandung boron dan oksigen. Boraks digunakan dalam industri sebagai bahan solder, bahan pembersih, pengawet kayu, antiseptik kayu, dan pengontrol kecoa. Boraks berbentuk serbuk kristal lunak yang berwarna putih atau transparan, tidak berbau, dan larut dalam air. Boraks juga dikenal sebagai natrium tetraborate decahydrate.

Untuk penggunaannya, boraks dapat digunakan sebagai pembunuh serangga seperti kecoa dan sebagai pencegah ngengat pada wol dengan 10% larutan boraks pada wol. Dalam dosis tingkatan rendah Borax mampu dimanfaatkan sebagai proses pemupukan akan tetapi dalam dosis yang sangat tinggi, borax akan bersifat toksin artinya dapat pula dijadikan herbisida yang non selektif.

Video lebih jelas dari Apa Itu Borax

Diatas adalah informasi seputar Apa Itu Borax, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal beragam wawasan baru yang ada sekarang, seketika simpan domisili link situs ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang ingin anda kenal. Boraks adalah campuran garam mineral konsentrasi tinggi berwarna putih yang mengandung atom Boron hal ini merupakan kabar terupdate yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Topik Apa Yang Dimaksud Dengan Hernia Abdominal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *