Apa Itu Lpsk

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) adalah lembaga nonstruktural yang didirikan dan bertanggung jawab untuk menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada saksi dan korban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban. LPSK singkatan dari Lembaga Perlindungan Saksi.

LPSK adalah lembaga mandiri yang bertanggung jawab langsung kepada presiden. Anggota LPSK terdiri dari orang-orang yang berasal dari Komnas HAM, kepolisian, kejaksaan, departemen Hukum dan HAM, akademisi, advokat, atau lembaga swadaya masyarakat.

LPSK memiliki tugas dan kewenangan untuk memberikan perlindungan dan hak-hak lain kepada saksi dan/atau korban. LPSK juga memiliki tugas untuk memberikan bantuan hukum kepada saksi dan/atau korban.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam menulis blog Anda. Apakah ada hal lain yang bisa saya bantu?
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) adalah lembaga nonstruktural yang didirikan dan bertanggung jawab untuk menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada saksi dan korban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban. LPSK bertugas dan berwenang untuk memberikan perlindungan dan hak-hak lain kepada Saksi dan/atau Korban. Anggota LPSK terdiri dari orang-orang yang berasal dari Komnas HAM, kepolisian, kejaksaan, departemen Hukum dan HAM, akademisi, advokat, atau lembaga swadaya masyarakat.

Video lebih jelas dari Apa Itu Lpsk

Diatas yaitu info tentang Apa Itu Lpsk, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang bermacam wawasan baru yang ada kini, lantas simpan alamat link website ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang ingin anda ketahui. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) adalah lembaga nonstruktural yang didirikan dan hal ini merupakan isu terkini yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan kabar yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Ulasan Definisi Hipertensi Remaja update

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *