Apa Itu Insulin Resistance

Tentang insulin resistance, insulin adalah hormon yang dihasilkan oleh sel beta di pankreas dan berperan dalam mengkondisikan sel-sel tubuh mampu mengambil glukosa untuk digunakan sebagai bahan bakar atau disimpan sebagai lemak tubuh. Insulin resistance terjadi ketika sel-sel di otot, lemak dan hati tidak merespons dengan baik terhadap insulin. Kondisi tersebut juga terjadi ketika sel atau jaringan di dalam tubuh tidak dapat mengambil glukosa dari darah. Akibatnya, pankreas akan membuat lebih banyak insulin untuk membantu glukosa memasuki sel-sel tubuh .

Insulin resistance dapat menyebabkan glukosa menumpuk di dalam darah dan ini dapat menyebabkan kadar gula darah terlalu tinggi. Resistensi insulin adalah suatu kondisi dimana sel tubuh mengabaikan atau menolak sinyal yang dihantarkan hormon insulin. Kondisi ini menyebabkan tubuh tidak memberikan respons yang seharusnya terhadap hormon ini.

Insulin resistance adalah kondisi di mana sel tubuh tidak merespon insulin dengan baik sehingga tidak dapat mengambil glukosa dari darah dengan efektif. Hal ini menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung .

Resistensi insulin dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti obesitas, kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang buruk, dan faktor genetik.

Video lebih jelas dari Apa Itu Insulin Resistance

Diatas yakni informasi tentang Apa Itu Insulin Resistance, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang pelbagai wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan domisili tautan situs ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan gampang topik lain yang mau anda ketahui. Tentang insulin resistance, insulin adalah hormon yang dihasilkan oleh sel beta di pankreas dan hal ini merupakan isu terupdate yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan info yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Materi Apa Itu Hak Ingkar

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *