Sel Fotoelektrik

Selamat siang! Sel fotoelektrik adalah sebuah alat yang dapat mengubah cahaya menjadi energi listrik. Alat ini terdiri dari sebuah sel fotoelektrik yang terbuat dari bahan semikonduktor seperti silikon atau germanium. Ketika cahaya jatuh pada sel fotoelektrik, elektron-elektron pada bahan semikonduktor tersebut akan terlepas dan menghasilkan arus listrik. Alat ini banyak digunakan dalam berbagai aplikasi seperti sensor cahaya, panel surya, dan sel surya fotovoltaik.

Sel fotoelektrik adalah alat yang mengubah energi cahaya menjadi energi listrik menggunakan efek fotoelektrik. Sel fotoelektrik terdiri dari pelbagai unit yang lebih kecil yang dipanggil sel fotovoltaik yang menukar tenaga solar kepada elektrik. Efek fotoelektrik adalah emisi elektron dari logam ketika radiasi elektromagnetik (cahaya tampak atau ultraviolet, secara umum) terpengaruh padanya.

tentang sel fotoelektrik?

Video lebih jelas dari Sel Fotoelektrik

Diatas ialah informasi perihal Sel Fotoelektrik, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui tentang pelbagai wawasan baru yang ada kini, segera simpan domisili tautan website ini supaya kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang berkeinginan anda kenal. Selamat siang! Sel fotoelektrik adalah sebuah alat yang dapat mengubah cahaya menjadi energi hal ini merupakan isu terupdate yang kapabel kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan info yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Perlu diketahui Apa Itu Cuci Foto trend

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *