Freemason

Tentang Freemason di Indonesia, loji pertama didirikan di Batavia pada tahun 1762 dan perkembangannya makin pesat sejak 1870 ketika loji-loji bermunculan di pusat-pusat komunitas Eropa di Jawa, Sumatra, dan Sulawesi. Pada masa Hindia Belanda dulu, Freemasonry di Indonesia merupakan rumah pertemuan bagi kaum Vrijmetselarij yang dalam bahasa Belanda Loge atau Loji.

Pada tahun 1945-1950an, loji-loji Freemasonry oleh kaum pribumi Indonesia disebut pula sebagai “Rumah Setan” disebabkan ritual kaum Freemason selalu melakukan pemanggilan arwah orang mati.

Saat ini, organisasi Freemasonry di Indonesia telah dicabut larangannya sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 69 Tahun 2000.

Semoga informasi ini membantu Anda .
Freemason adalah organisasi fraternal yang berasal dari guild lokal tukang batu yang mengatur kualifikasi tukang batu dan interaksi mereka dengan otoritas dan klien mereka sejak akhir abad ke-13. Organisasi ini didirikan sebagai sebuah gilda dari pembangun katedral di Eropa pada Abad Pertengahan dan sekarang menjadi organisasi fraternal tertua di dunia.

Organisasi ini terdiri dari pria yang berkomitmen untuk memperbaiki diri dan komunitasnya, dengan mengambil sumpah untuk membantu dan membimbing saudara Masoniknya melakukan hal yang sama. Seorang Freemason adalah pria yang ingin menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar daripada dirinya sendiri, dengan rasa hormat terhadap sejarah, kasih sayang di hatinya, dan keinginan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Saya harap ini membantu. Apakah ada pertanyaan lain yang bisa saya jawab?

Video terkait dengan Freemason

Diatas adalah Info seputar Freemason, yang mana perihal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun tempat lainya. sebagai penambah wawasan kamu untuk lebih tahu perihal berbagai wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link situs ini agar kedepan nya anda dapat menemukan bersama enteng topik lain yang menghendaki kamu ketahui. Tentang Freemason di Indonesia, loji pertama didirikan di Batavia pada tahun 1762 dan perihal ini merupakan informasi terakhir yang mampu kita hadirkan untuk anda, kita mau kamu senang bersama dengan informasi yang udah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Apa Itu Paxlovid

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *