Apa Itu Tiroid

Tiroid adalah kelenjar yang terletak di leher dan menghasilkan hormon yang mengatur metabolisme tubuh. Kelenjar tiroid memproduksi hormon triiodothyronine (T3) dan tiroksin (T4) yang berfungsi untuk mengatur suhu tubuh, denyut jantung, dan metabolisme tubuh. Kelenjar tiroid juga menghasilkan kalsitonin yang berfungsi untuk mengatur kadar kalsium dalam darah .

Penyakit tiroid adalah gangguan yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi kelenjar tiroid. Penyakit yang lebih sering terjadi pada wanita ini bukan tergolong penyakit yang menular. Gejala penyakit tiroid antara lain kelelahan, penurunan berat badan, kulit kering, rambut rontok, dan depresi .

Tiroid adalah kelenjar berbentuk rama-rama di hadapan leher dan menghasilkan hormon yang mengawal pelbagai fungsi tubuh badan. Kelenjar tiroid memproduksi hormon triiodothyronine (T3), tiroksin (T4), dan kalsitonin.

Hipertiroid adalah kondisi di mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid. Sedangkan hipotiroid adalah kondisi di mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu sedikit hormon tiroid.

Apakah informasi ini sudah cukup atau Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang topik ini?

Video lebih jelas dari Apa Itu Tiroid

Diatas ialah berita tentang Apa Itu Tiroid, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui tentang berjenis-jenis wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan alamat tautan situs ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang berharap anda kenal. Tiroid adalah kelenjar yang terletak di leher dan menghasilkan hormon yang mengatur metabolisme hal ini yaitu kabar terbaru yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan berita yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Lihat Apa Arti Dari Fotosintesis Adalah viral

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *