Apa Itu Wesak

Tentang Wesak, ini adalah salah satu hari raya penting dalam kalender agama Buddha. Wesak dirayakan pada saat terjadinya bulan purnama pada bulan Mei atau Juni dan diperingati sebagai hari kelahiran Buddha, pencapaian Nirwana dan kematian fisiknya. Di Indonesia, Wesak juga dikenal sebagai Waisak dan merupakan salah satu hari libur nasional .

Untuk , berikut adalah beberapa topik yang dapat Anda bahas:
1. Sejarah Wesak di Indonesia
2. Perayaan Wesak di Indonesia
3. Makna Wesak bagi umat Buddha
4. Tradisi yang dilakukan pada saat perayaan Wesak

Wesak atau Vesak adalah hari raya agama Buddha yang dirayakan oleh umat Buddha di seluruh dunia. Hari raya ini dirayakan untuk memperingati tiga peristiwa penting dalam kehidupan Siddharta Gautama Buddha, yaitu kelahiran, pencerahan dan wafatnya. Hari raya Wesak biasanya jatuh pada bulan April atau Mei dalam kalender lunar.

Sementara itu, menurut iluminasi.com, istilah Wesak atau Vesak sebenarnya diambil dari nama bulan dalam kalendar lunar kuno India, yang biasanya jatuh sekitar bulan April sehingga bulan May. Istilah asalnya adalah ‘vesakha’ atau ‘vaisakha’. Perkataan asalnya itu membawa makna ‘sesuatu’ sebelum maknanya berubah, mewakili nama sambutan yang mereka sambut setiap tahun.

.

Video terkait dengan Apa Itu Wesak

Diatas adalah Info seputar Apa Itu Wesak, yang mana hal itu tengah viral pas ini di dunia maya maupun fasilitas lainya. sebagai penambah wawasan kamu untuk lebih mengerti mengenai beragam wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link situs ini agar kedepan nya kamu mampu menemukan bersama dengan gampang topik lain yang mengidamkan anda ketahui. Tentang Wesak, ini adalah salah satu hari raya penting dalam kalender agama Buddha. Wesak dirayakan hal ini merupakan informasi teranyar yang bisa kita hadirkan untuk anda, kita mau kamu senang dengan Info yang telah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Berikut Apa Itu Hak Pilih Aktif

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *