Bagaimana Proses Pembentukan Bumi

Tentang proses pembentukan bumi, terdapat beberapa teori yang diusulkan oleh para ilmuwan. Salah satunya adalah teori Big Bang yang menyatakan bahwa alam semesta terbentuk dari ledakan dahsyat dan bumi terbentuk dari debu dan gas yang tersisa setelah ledakan tersebut. Selain itu, terdapat juga teori Planetesimal yang menyatakan bahwa bumi terbentuk dari p-p kecil yang saling bertabrakan dan bergabung menjadi planet.

Proses pembentukan bumi sendiri terjadi selama ribuan tahun dan merupakan suatu peristiwa besar yang masih menjadi masalah tersendiri bagi para ilmuwan. Proses ini terdiri dari dua macam, yaitu proses dari dalam (endogen) dan proses dari luar (eksogen). Kedua proses ini membetukan muka bumi tidak rata.

Proses endogen meliputi pergerakan lempeng tektonik, vulkanisme, dan gempa bumi. Sedangkan proses eksogen meliputi erosi, sedimentasi, dan pengaruh cuaca.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda blog tentang Bagaimana Proses Pembentukan Bumi. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau ingin menanyakan sesuatu lagi, jangan ragu untuk menghubungi saya kembali.
Bumi terbentuk sekitar 4,54 miliar tahun yang lalu melalui proses yang dikenal dengan akresi cepat. Pada tahap ini, kepingan-kepingan debu dan puing-puing terus menerus mengumpul sehingga terbentuklah planet. Setelah itu, proses pembentukan lapisan bumi setelah terjadi pendinginan terbagi menjadi tiga, antara lain: tahap saat bumi merupakan planet homogeni atau belum terjadi diferensiasi dan zonafikasi, proses diferensiasi atau pemilahan saat material yang berat tenggelam menuju pusat bumi sedangkan material yang lebih ringan bergerak ke permukaan dan meningkatnya suhu bumi disebabkan oleh akresi, kompresi serta disintegrasi .

Video terkait dengan Bagaimana Proses Pembentukan Bumi

Diatas adalah informasi seputar Bagaimana Proses Pembentukan Bumi, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan kamu untuk lebih memahami berkenaan beragam wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link situs ini sehingga kedepan nya kamu mampu menemukan bersama ringan topik lain yang idamkan kamu ketahui. Tentang proses pembentukan bumi, terdapat beberapa teori yang diusulkan oleh para ilmuwan. Salah hal ini merupakan informasi teranyar yang sanggup kita hadirkan untuk anda, kami mau kamu bahagia dengan Info yang telah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Apa Pandangan Para Pendiri Bangsa Terkait Isi Mukadimah Terutama Frasa Ketuhanan Dengan Kewajiban

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *