Cara Buat Bakso Sapi Blender

Berikut adalah resep cara membuat bakso sapi blender yang bisa kamu coba di rumah. Pertama-tama, irislah daging sapi hingga tipis. Kemudian, masukkanlah irisan daging sapi, bawang putih, dan garam ke dalam blender. Hancurkan bahan-bahan tersebut sampai sedikit halus. Setelah itu, tambahkan tepung sagu dan aduk rata. Siapkan sekitar satu liter air mendidih dalam panci. Di lain wadah, cuci bersih tangan dan ambil sekitar satu genggam adonan daging, remas hingga terbentuk bulatan. Rebus bulatan bakso sapi blender tersebut dalam air mendidih selama 10 menit atau hingga matang. Kamu bisa menambahkan mie atau sayuran sebagai pelengkapnya.

Sumber:

Untuk membuat bakso sapi blender, Anda dapat mengikuti resep berikut ini :

Bahan-bahan:
– 250 gram daging sapi
– 3 sendok makan tepung tapioka
– 1 butir putih telur ayam
– 2 siung bawang putih yang sudah digoreng dan dihaluskan
– 1 sendok teh garam
– 1 sendok teh merica bubuk
– 1 sendok teh baking powder
– 35 gram atau + 3 es batu

Cara membuat:
1. Blender daging sapi bersama tepung, telur, serta aneka bumbu pilihan hingga mendapatkan rasa dan tekstur yang diinginkan. Keberhasilan membuat bakso ini juga ditentukan dengan blender yang digunakan. Blender daging yang baik mampu mencacah daging dengan halus.
2. Setelah adonan tercampur rata, masukkan es batu dan aduk kembali hingga adonan terasa dingin.
3. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sesuai selera.
4. Rebus air dalam panci hingga mendidih. Masukkan bakso sapi ke dalam air mendidih dan tunggu hingga bakso mengapung.
5. Angkat bakso sapi dan tiriskan.

Ada baiknya lihat video tentang Cara Buat Bakso Sapi Blender berikut

Baca Juga  Berita Apa Itu Hbo Max lengkap

Sumber yang berpengalaman mungkin akan memberikan jawaban yang informatif seputar Cara Buat Bakso Sapi Blender, membantu Anda mengurai pertanyaan Anda. Berikut adalah resep cara membuat bakso sapi blender yang bisa kamu coba di rumah. Pertama-tama, Dapatkan informasi dan saran yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan bisnis Anda. Peroleh pertanyaan sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan baru. Bergabung dengan komunitas tanya jawab kami dan bertukar informasi dengan orang lain. Pencarian Anda akan menjadi kunci untuk memahami lebih banyak dan mengeksplorasi pemahaman yang lebih dalam.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *