Kapan Puasa Arafah 2023

Membahas tentang Kapan Puasa Arafah 2023, Berikut merupakan informasi perihal Kapan Puasa Arafah 2023, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal bermacam wawasan baru yang ada kini, segera simpan domisili tautan laman ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang ingin anda ketahui. Tentang kapan puasa Arafah 2023, menurut detikcom, jika merujuk dari prakiraan tersebut, maka 9 hal ini ialah info terkini yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan kabar yang telah kami sediakan.

Video menarik dari Kapan Puasa Arafah 2023

Tentang kapan puasa Arafah 2023, menurut detikcom, jika merujuk dari prakiraan tersebut, maka 9 Zulhijah atau waktu puasa Arafah jatuh pada **28 Juni 2023**. Selain itu pemerintah akan menentukan kapan Idul Adha 2023 melalui sidang isbat.

Berikut adalah tentang Kapan Puasa Arafah 2023 yang

Puasa Arafah adalah puasa yang dikerjakan pada hari Arafah. Hari Arafah sendiri merujuk pada hari kesembilan dalam bulan Zulhijah. Pada hari itu, orang yang berhaji melaksanakan wukuf di Padang Arafah sejak tengah hari pada 9 Zulhijah hingga terbit fajar hari menyembelih hewan pada 10 Zulhijah. Puasa ini dilakukan untuk memperingati kisah ketaatan Nabi Ibrahim AS tatkala menerima perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putra yang telah ia idam-idamkan kehadirannya, Nabi Ismail AS. Dilansir muslim.or.id, puasa Arafah sangat dianjurkan bagi orang yang tidak sedang menunaikan ibadah haji. Sementara itu, mereka yang berhaji tidak dianjurkan untuk melaksanakannya.

Menurut detikcom, jika merujuk dari prakiraan tersebut, maka 9 Zulhijah atau waktu puasa Arafah jatuh pada **28 Juni 2023**. Namun, apabila merujuk perhitungan Muhammadiyah, maka jadwal puasa Arafah 2023 bertepatan dengan Rabu , **28 Juni 2023** .

Baca Juga  Kapan Barbie Tayang Di Indonesia

Puasa Arafah jatuh pada tanggal **28 Juni 2023**. Puasa Arafah dilakukan pada hari kesembilan dalam bulan Zulhijah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *