Bagaimana Tsunami Berlaku

Tsunami adalah perpindahan badan air skala besar yang disebabkan oleh perubahan air laut secara tiba-tiba dengan gerakan vertikal yang terjadi di lautan lepas. Proses terjadinya tsunami secara lebih jelas yaitu: 1) Adanya gerakan vertikal pada lempeng yang berupa patahan/sesar. 2) Patahan menyebabkan dasar laut naik atau turun secara tiba-tiba atau dalam fase ini dinamakan gempa bumi. 3) Keseimbangan air terganggu. 4) Munculnya gelombang tsunami yang bergerak menuju pantai .

Saya akan membantu Anda membuat blog tentang Bagaimana Tsunami Berlaku .

Apakah Anda memerlukan bantuan tersebut?.
Tsunami adalah perpindahan badan air skala besar yang disebabkan oleh perubahan air laut secara tiba-tiba dengan gerakan vertikal yang terjadi di lautan lepas. Proses terjadinya tsunami berawal dari gerakan vertikal pada lempeng yang berupa patahan/sesar. Patahan ini menyebabkan dasar laut naik atau turun secara tiba-tiba atau dalam fase ini dinamakan gempa bumi. Keseimbangan air terganggu dan munculnya gelombang tsunami yang bergerak menuju pantai .

Simak video dari Bagaimana Tsunami Berlaku berikut

Jelajahi berbagai pertanyaan populer dan jawaban yang lugas di laman kami seperti Bagaimana Tsunami Berlaku. Kembangkan pengetahuan Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang populer dan jawaban yang komprehensif. Pelajari lebih dalam tentang berbagai topik dan diungkapkan oleh pertanyaan yang menarik. Tsunami adalah perpindahan badan air skala besar yang disebabkan oleh perubahan air laut secara Bergabung dalam diskusi yang bermanfaat dan tukar pikiran dengan sesama pengguna. Hadapi perjalanan pengetahuan Anda dan ambil jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.

Baca Juga  Bagaimana Kalau Aku

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *