Cara Buat Jeruk Kundang

Jeruk kundang adalah salah satu jenis jeruk yang cukup populer di Indonesia. Berikut adalah cara membuat jeruk kundang yang saya temukan dari [secubitgaramnor67.com](http://www.secubitgaramnor67.com/2009/06/jeruk-kedondong.html):

1. Cuci bersih buah kundang dan potong-potong sesuai selera.
2. Rendam potongan buah kundang dalam air garam selama 2-3 hari hingga kulit buah berubah warna menjadi kekuningan.
3. Buang air rendaman dan cuci kembali potongan buah kundang dengan air bersih.
4. Rebus potongan buah kundang dengan air hingga mendidih.
5. Setelah mendidih, masukkan gula pasir secukupnya dan aduk hingga gula larut.
6. Tambahkan air asam jawa secukupnya dan aduk rata.
7. Masak kembali hingga kuah mengental dan matikan api.

Jangan ragu untuk bertanya jika ada yang kurang jelas atau jika Anda membutuhkan informasi lainnya.
Untuk membuat jeruk kundang, pertama-tama belah buah kundang dan buang bijinya. Kemudian basuh bersih buah kundang dan masukkan segenggam garam kasar. Rendam semalaman dan dalam masa itu hendaklah dikacau/gaul sesekali buah tersebut. Keesokannya, toskan buah kundang dan bilas lagi. Ulang sekali lagi proses merendam dan masukkan segenggam garam kasar lagi. Rendam semalaman lagi dan dalam masa itu hendaklah dikacau/gaul sesekali buah tersebut. Keesokannya, toskan buah kundang dan bilas lagi. Kemudian masukkan kesemua bahan-bahan untuk membuah kuah jeruk dan masaklah dengan api sederhana sehingga mendidih dan sedikit pekat.

Simak video dari Cara Buat Jeruk Kundang berikut

Pelajari berbagai pertanyaan populer dan jawaban yang informatif di website kami seperti Cara Buat Jeruk Kundang. Perluas pengetahuan Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang populer dan jawaban yang komprehensif. Ketahui lebih dalam tentang berbagai topik dan diungkapkan oleh pertanyaan yang menarik. Jeruk kundang adalah salah satu jenis jeruk yang cukup populer di Indonesia. Berikut adalah cara Terlibat dalam diskusi yang bermanfaat dan komunikasi dengan sesama pengguna. Hadapi perjalanan pengetahuan Anda dan pelajari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.

Baca Juga  Buat Twibbon

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *