Jalur Asteroid

Tentang jalur asteroid, jalur asteroid adalah sebuah wilayah di tata surya yang terdiri dari sejumlah besar asteroid. Jalur asteroid terletak antara orbit planet Mars dan Jupiter. Asteroid-asteroid ini bergerak dalam orbit yang hampir melingkar di sekitar Matahari. Jalur asteroid ini terbentuk dari sisa-sisa awan pembentuk tata surya. Asteroid-asteroid ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dengan ukuran yang sangat beragam, dari yang kecil hingga besar .

Jalur asteroid utama (juga dikenal sebagai lingkaran utama) merupakan sebuah lingkaran yang terdiri daripada pelbagai saiz asteroid, habuk dan jasad yang berbeza. Lingkaran ini terletak di antara orbit planet Mars dengan Jupiter. Empat jasad yang terbesar dalam lingkaran ini ialah: Ceres Vesta Pallas Hygiea Kesemua jasad tersebut mempunyai diameter lebih 400 km manakala Ceres yang merupakan sebuah planet kerdil mempunyai diameter sekitar 950km. Asteroid dalam lingkaran ini boleh dibahagikan kepada tiga jenis utama berdasarkan spektrum dan komposisi iaitu: Karbon ( Jenis-C) Silikat ( Jenis-S) Logam ( Jenis-M).

Jalur asteroid adalah jalur di mana asteroid-asteroid bergerak di sekitar Matahari. Asteroid-asteroid ini terletak di antara orbit planet Mars dan Jupiter. Jalur asteroid ini juga dikenal sebagai sabuk asteroid. Apakah informasi ini sudah cukup atau apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang jalur asteroid?.

Video lebih jelas dari Jalur Asteroid

Diatas merupakan kabar perihal Jalur Asteroid, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang beragam wawasan baru yang ada sekarang, lantas simpan alamat tautan web ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang berkeinginan anda kenal. Tentang jalur asteroid, jalur asteroid adalah sebuah wilayah di tata surya yang terdiri dari hal ini adalah berita terkini yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Aku Akan Sangat Susah Dipecah Tapi Jika Aku Dipecahkan Akan Semakin Baik Siapakah Aku

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *