Kapan Skor Utbk Keluar

Tentang Kapan Skor Utbk Keluar, Berikut merupakan berita perihal Kapan Skor Utbk Keluar, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal seputar berjenis-jenis wawasan baru yang ada kini, segera simpan alamat link situs ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang mau anda ketahui. Baiklah, berikut adalah yang Anda minta: Kapan Skor UTBK Keluar? Seleksi Nasional Masuk Perguruan hal ini yakni kabar terbaru yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan info yang sudah kami sediakan.

Video menarik dari Kapan Skor Utbk Keluar

Baiklah, berikut adalah yang Anda minta:

Kapan Skor UTBK Keluar?

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang paling banyak diminati oleh siswa SMA/MA/SMK sederajat. Salah satu syarat untuk mendaftar SNMPTN dan SBMPTN adalah dengan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

UTBK sendiri terdiri dari tiga tes yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS), Tes Kemampuan Kuantitatif (TK), dan Tes Kemampuan Verbal (TV). Nilai UTBK ini sangat penting karena akan menjadi salah satu faktor penentu dalam kelulusan SNMPTN dan SBMPTN.

Lalu kapan skor UTBK keluar? Menurut informasi dari situs resmi UTBK, peserta bisa melihat nilai UTBK mulai 26 Juni 2023. Skor tersebut akan muncul pada sertifikat UTBK 2023. Peserta bisa melihat skor sesuai dengan jadwal masa unduh sertifikat .

Semoga ini bermanfaat bagi Anda.

: [Serayu News](https://serayunews.com/kapan-skor-utbk-2023-keluar-ini-waktu-dan-caranya/)
: [detikcom](https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6784488/kapan-nilai-utbk-2023-keluar-cek-jadwalnya-di-sini)
Skor UTBK SNBT 2023 bisa dilihat di sertifikat UTBK yang diunduh pada **26 Juni 2023**. Sertifikat UTBK bisa diunduh mulai tanggal 26 Juni pukul 15.00 WIB dan peserta UTBK SNBT 2023 bisa mengakses nilai UTBK sampai dengan masa unduh sertifikat UTBK ditutup, yakni pada **31 Juli 2023**.

Baca Juga  Kapan Malam 1 Suro 2023 Jatuh Pada Tanggal

: Kompas.com. (2023). Kapan Skor UTBK SNBT 2023 Bisa Dilihat? Simak Jadwal dan Caranya. [online] Available at: https://www.kompas.com/tren/read/2023/06/21/120000365/kapan-skor-utbk-snbt-2023-bisa-dilihat-simak-jadwal-dan-caranya [Accessed 19 Jul. 2023].

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *