Kenapa Gusi Bengkak

Tentang Kenapa Gusi Bengkak, Pilih pertanyaan yang seragam dengan kesukaan Anda seperti Kenapa Gusi Bengkak. Tentu saja. Gusi bengkak bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti radang gusi akibat penumpukan Tingkatkan perjalanan pengetahuan Anda dan rasakan kegembiraan belajar yang mendalam. Dengan berbagi informasi dan pengetahuan, Anda dapat membantu pemahaman orang lain. Pelajari petunjuk dari para ahli dan tingkatkan diri Anda. Dapatkan wawasan baru dan tingkatkan pengetahuan Anda untuk hidup yang lebih kaya dan memuaskan.

Sekilas video dari Kenapa Gusi Bengkak

Tentu saja. Gusi bengkak bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti radang gusi akibat penumpukan plak gigi, infeksi bakteri, virus atau jamur, kekurangan vitamin B atau C, ketidakcocokan terhadap pasta gigi atau obat kumur, makanan yang tertinggal di sela gigi dan gusi, cara menyikat gigi yang salah, perubahan hormonal, iritasi, sisa makanan yang tersangkut di gigi, trauma, pemasangan kawat gigi dan sariawan.

Untuk mengobati gusi bengkak tergantung pada penyebabnya. Untuk gusi bengkak yang ringan dapat ditangani secara mandiri di rumah dengan cara berkumur menggunakan larutan hidrogen peroksida atau obat-obatan yang dijual bebas di apotek. Namun jika gusi bengkak dan gejala penyertanya tidak kunjung mereda hingga lebih dari 1 minggu, lakukan pemeriksaan ke dokter gigi.

Gusi bengkak dapat disebabkan oleh beberapa penyakit dan kondisi seperti radang gusi akibat penumpukan plak gigi, infeksi bakteri, virus atau jamur, kekurangan vitamin B atau C (skorbut), ketidakcocokan terhadap pasta gigi atau obat kumur, makanan yang tertinggal di sela gigi dan gusi, cara menyikat gigi yang salah, perubahan hormonal, iritasi, sisa makanan yang tersangkut di gigi, trauma, pemasangan kawat gigi dan sariawan.

Baca Juga  Kenapa Cegukan Terus

Untuk mengobati gusi bengkak tergantung pada penyebab dan tingkat keparahan kondisinya. Untuk gusi bengkak yang ringan dapat ditangani secara mandiri di rumah seperti berkumur dengan air garam hangat atau air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat . Namun jika gusi bengkak dan gejala penyertanya tidak kunjung mereda hingga lebih dari 1 minggu, lakukan pemeriksaan ke dokter gigi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *