Kenapa Turki Jadi Turkiye

Sekilas Tentang Kenapa Turki Jadi Turkiye, Cari pertanyaan yang sesuai dengan bakat Anda seperti Kenapa Turki Jadi Turkiye. Baiklah, blog tentang Kenapa Turki Jadi Turkiye . Turki atau Republik Turkiye adalah sebuah negara Tingkatkan perjalanan pengetahuan Anda dan rasakan kegembiraan belajar yang mendalam. Dengan berbagi informasi dan pengetahuan, Anda dapat membantu pemahaman orang lain. Pelajari petunjuk dari para ahli dan tingkatkan diri Anda. Dapatkan wawasan baru dan tingkatkan pengetahuan Anda untuk hidup yang lebih kaya dan memuaskan.

Sekilas video dari Kenapa Turki Jadi Turkiye

Baiklah, blog tentang Kenapa Turki Jadi Turkiye . Turki atau Republik Turkiye adalah sebuah negara kesatuan dengan sistem presidensial di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Laut hingga daerah Balkan di Eropa Tenggara. Turki berbatasan dengan Laut Hitam di sebelah utara; Bulgaria di sebelah barat laut; Yunani dan Laut Aegea di sebelah barat; Georgia di timur laut; Armenia, Azerbaijan, dan Iran di sebelah timur; Irak dan Suriah di tenggara; dan Laut Mediterania di sebelah selatan. Laut Marmara yang merupakan bagian dari Turki digunakan untuk menandai batas wilayah benua Eropa dan benua Asia, sehingga Turki dikenal sebagai negara transkontinental.

Turki memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Bangsa Turki mulai bermigrasi ke daerah yang dinamakan Turkish pada abad ke-11. Proses migrasi ini semakin dipercepat setelah kemenangan Kesultanan Seljuk melawan Kekaisaran Bizantium pada pertempuran Manzikert. Beberapa Beylik (Emirat Turki) dan Kesultanan Seljuk Rûm memerintah Anatolia sampai dengan invasi Kekaisaran Mongol. Mulai abad ke-13, beylik-beylik Ottoman menyatukan Anatolia dan membentuk kekaisaran yang daerahnya merambah sebagian besar Eropa Tenggara, Asia Barat, dan Afrika Utara.

Baca Juga  Kenapa Ig Tidak Bisa Dibuka

Turki secara resmi menjadi negara republik pada 29 Oktober 1923 setelah meninggalkan sistem monarki warisan Kesultanan Ottoman. Sejak tahun 2005, Turki adalah satu-satunya negara Islam pertama yang berunding menyertai Uni Eropa, setelah merupakan anggota koalisi sejak tahun 1963. Turki juga merupakan anggota negara industri G20 yang mempertemukan 20 buah ekonomi yang terbesar di dunia.

Saya harap informasi ini dapat membantu Anda .
Turki mengubah namanya menjadi Turkiye pada tahun 2022. Nama Turkiye dipilih karena mewakili dan mengekspresikan budaya, peradaban, dan nilai-nilai bangsa Turki dengan cara terbaik. Selama berabad-abad, orang Eropa pertama-tama menyebut negara Ottoman dan kemudian ke Turkiye dengan banyak nama. Tetapi nama yang paling melekat adalah Turquia Latin dan Turki yang lebih umum di mana-mana. Pemerintah negara itu tidak senang dengan hasil pencarian Google yang muncul untuk kata ‘Turki’. Beberapa dari hasil ini termasuk kalkun yang disajikan untuk Thanksgiving dan makanan Natal di Amerika Utara. Pemerintah juga keberatan dengan definisi Kamus Cambridge tentang istilah kalkun; sesuatu yang gagal dengan buruk atau orang bodoh atau konyol.

Semoga membantu menjawab pertanyaan Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *