Mengapa Sriwijaya Disebut Kedatuan Bukan Kerajaan

Tentang pertanyaan Anda, Mengapa Sriwijaya Disebut Kedatuan Bukan Kerajaan, Sriwijaya sebenarnya adalah sebuah kerajaan bercorak Buddha pertama yang ada di Nusantara. Sriwijaya didirikan pada abad ke-7 oleh Dapunta Hyang Sri Jayanasa di tepian Sungai Musi. Namun, Sriwijaya juga dikenal sebagai kedatuan karena bentuk pemerintahannya yang berbeda dengan kerajaan-kerajaan lainnya di Nusantara.

Sriwijaya diperkirakan memiliki wilayah kekuasaan yang luas dan memiliki pengaruh besar pada perkembangan sejarah Asia Tenggara terutama dalam kawasan Nusantara barat.

Semoga informasi ini membantu Anda .
Sriwijaya disebut kedatuan karena Sriwijaya menerapkan sistem pemerintahan yang kurang kuat seperti kerajaan-kerajaan pada umumnya ketika masa itu. Pada umumnya, kerajaan-kerajaan yang berdiri dimasa itu menjalankan sistem pemerintahan dan politik yang sangat kuat. Sriwijaya adalah suatu kedatuan yang berdiri di wilayah Palembang. Salah satu alasan mengapa Sriwijaya disebut kedatuan bukan kerajaan adalah kentalnya aktivitas perdagangan dan persebaran agamanya. Sriwijaya adalah sebuah kekuasaan maritim yang berpusat di daerah Palembang, Sumatera Selatan pada abad ke-7 hingga ke-13 Masehi .

Video terkait dengan Mengapa Sriwijaya Disebut Kedatuan Bukan Kerajaan

Diatas adalah informasi seputar Mengapa Sriwijaya Disebut Kedatuan Bukan Kerajaan, yang mana hal itu sedang viral saat ini di dunia maya maupun sarana lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih menyadari tentang beragam wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link website ini sehingga kedepan nya kamu mampu mendapatkan bersama mudah topik lain yang inginkan kamu ketahui. Tentang pertanyaan Anda, Mengapa Sriwijaya Disebut Kedatuan Bukan Kerajaan, Sriwijaya sebenarnya hal ini merupakan Info teranyar yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kita ingin kamu senang bersama dengan Info yang sudah kita sediakan. terima kasih

Baca Juga  Apa Tujuan Dari Pembelajaran Ips Pada Tingkat Sd Dan Bagaimana Peran Guru Dalam Mengembangkan Pemahaman Siswa Tentang Konsep Dan Rasional Hakikat, Landasan, Dan Kurikulum Pendidikan Ips Pada Sd?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *