Sebutkan Bagian-bagian Bunga Yang Lengkap

Berikut adalah bagian-bagian bunga yang lengkap beserta fungsinya:

1. Kelopak bunga
2. Mahkota bunga
3. Benang sari
4. Putik
5. Tangkai bunga
6. Dasar bunga

Kelopak bunga adalah bagian luar bunga yang berfungsi sebagai pelindung dan penarik serangga penyerbuk. Mahkota bunga adalah bagian dalam kelopak yang berfungsi sebagai penarik serangga penyerbuk. Benang sari adalah organ reproduksi jantan pada bunga yang terdiri dari tangkai sari dan kepala sari atau bunga. Putik adalah organ reproduksi betina pada bunga yang terdiri dari kepala putik dan tangkai putik atau stilus. Tangkai bunga adalah bagian yang menghubungkan bunga dengan batang tanaman. Dasar bunga adalah tempat melekatnya semua bagian-bagian bunga.

Bagian-bagian bunga lengkap terdiri dari 12 bagian yang terdiri dari tangkai, kelopak bunga (kaliks atau calyx), mahkota bunga (corolla), benang sari, putik, dasar bunga (receptaculum), daun mahkota, sepal dan lain-lain. Setiap bagian memiliki fungsinya masing-masing. Untuk lebih detailnya, Anda dapat membaca dari detikcom yang menjelaskan 12 bagian-bagian bunga lengkap beserta fungsinya .

Video terkait dengan Sebutkan Bagian-bagian Bunga Yang Lengkap

Diatas adalah Info seputar Sebutkan Bagian-bagian Bunga Yang Lengkap, yang mana perihal itu tengah viral sementara ini di dunia maya maupun fasilitas lainya. sebagai penambah wawasan kamu untuk lebih sadar perihal berbagai wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link website ini agar kedepan nya kamu sanggup menemukan dengan gampang topik lain yang mendambakan kamu ketahui. Berikut adalah bagian-bagian bunga yang lengkap beserta fungsinya: 1. Kelopak bunga 2. Mahkota perihal ini merupakan Info paling baru yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami mau anda suka dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Bagaimana Kedudukan Dan Fungsi Dpr Dalam Pembentukan Undang-undang Dalam Sistem Pemerintahan Negara Republik Indonesia Menurut Uud Nri Tahun 1945 Sebelum Dan Sesudah Amandemen?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *