Simak Apa Itu Hernia Diafragma

Apa Itu Hernia Diafragma

Hernia diafragma adalah kondisi di mana organ-organ perut masuk ke dalam rongga dada melalui lubang di diafragma. Diafragma adalah otot yang memisahkan rongga dada dari rongga perut. Hernia diafragma dapat terjadi pada semua usia, tetapi paling sering terjadi pada bayi baru lahir.

Penyebab hernia diafragma pada bayi baru lahir belum diketahui dengan pasti. Namun, beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko bayi mengalami hernia diafragma adalah:

Gejala hernia diafragma dapat berbeda-beda, tergantung pada ukuran hernia dan organ yang terjebak. Gejala yang umum terjadi pada bayi baru lahir adalah:

Diagnosis hernia diafragma dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik, pemeriksaan sinar-X dada, dan pemeriksaan USG perut.

Pengobatan hernia diafragma adalah dengan operasi untuk menutup lubang di diafragma. Operasi biasanya dilakukan dalam beberapa hari pertama setelah lahir.

Hernia diafragma dapat berbahaya, terutama jika tidak diobati. Hernia diafragma dapat menyebabkan gangguan pernapasan, gangguan pencernaan, dan bahkan kematian.

Saat ini belum ada cara untuk mencegah hernia diafragma. Namun, ibu hamil yang memiliki faktor risiko hernia diafragma dapat melakukan pemeriksaan USG untuk mendeteksi hernia diafragma sejak dini.

Hernia diafragma dapat sembuh dengan operasi. Setelah operasi, sebagian besar bayi dengan hernia diafragma dapat hidup normal.

Baca Juga  Hanimun Itu Apa

Hernia diafragma adalah kondisi serius yang memerlukan penanganan medis segera. Jika Anda atau orang yang Anda kenal mengalami gejala hernia diafragma, segera periksakan ke dokter.

WebKOMPAS.com – Hernia diafragma terjadi ketika satu atau lebih organ perut bergerak ke atas ke dada melalui bukaan di diafragma. Kondisi ini merupakan keadaan. WebHernia tipe ini lebih umum terjadi pada pria daripada wanita. Hernia hiatus Hernia hiatus agak berbeda dengan tipe hernia lainnya. Pada hernia tipe ini, bagian atas. WebHernia diafragma terjadi ketika satu atau lebih organ perut bergerak ke atas ke dada melalui cacat (bukaan) di diafragma. Perlu diingat bahwa diafragma merupakan penghalang otot. WebHalodoc, Jakarta – Seperti namanya, hernia diafragmatika adalah kondisi ketika organ dalam rongga perut naik dan masuk ke dalam rongga dada melalui lubang.

Apa Itu Hernia Diafragma

Manajemen Hernia Diafragma Kongenital pada Bayi Berusia 8 Hari dengan Hipertensi Pulmonal, Otot Defek Septum Ventrikel Sedang, dan Patent Ductus Arteriosus Kecil – Universitas Airlangga Official Website – Source: Universitas Airlangga

Apa Itu Hernia Diafragma

Hernia Diafragma – patofisiologi, diagnosis, penatalaksanaan – Alomedika – Source: Alomedika

Apa Itu Hernia Diafragma

Beranisehat – Hernia Diafragmatika – Source: Beranisehat

Apa Itu Hernia Diafragma, ALAMI KELAINAN LANGKA – CERITA PENANGANAN HERNIA DIAFRAGMATIKA PADA BAYI BARU LAHIR, 16.02 MB, 11:40, 924, RS Lira Medika Official , 2022-12-02T03:23:07.000000Z, 5, Manajemen Hernia Diafragma Kongenital pada Bayi Berusia 8 Hari dengan Hipertensi Pulmonal, Otot Defek Septum Ventrikel Sedang, dan Patent Ductus Arteriosus Kecil – Universitas Airlangga Official Website, Universitas Airlangga, 360 x 640, jpg, , 3, apa-itu-hernia-diafragma

Apa Itu Hernia Diafragma.

Sedikit cerita baby Raline datang ke RS. Lira Medika, dengan keluhan pada gangguan pernapasan, setelah pemeriksaan lebih lanjut, baby Raline didiagnosa mengidap Hernia Diagfragmatika dan langsung dilakukan tindakan oleh dr. Wuri Iswarsigit, Sp. B (K) Ped 😊😊.

Baca Juga  Apa Itu Rolling Kelas

Yuk dengerin cerita lengkapnya pada video ini. Terima kasih baby Raline sudah berjuang bersama, semoga selalu sehat dan tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tua 🤩🤩

Bagi yang ingin berkonsultasi dengan dr. Wuri Iswarsigit, Sp. B (K) Ped bisa hubungi +62 812-9082-2304 (Marketing Lira Medika) 😊

#hernia #diafragmatica #diafragmatika #herniadiafragmatica #hernia diafragmatika #kelainan #langka #kelainanlangka #hospital #medis #medicine #health #baby #bayi #viral #dokter #doctor #DokterAnak #DokterBedahAnak #DokterSpesialisAnak #AnakSehat

Manajemen Hernia Diafragma Kongenital pada Bayi Berusia 8 Hari dengan Hipertensi Pulmonal, Otot Defek Septum Ventrikel Sedang, dan Patent Ductus Arteriosus Kecil – Universitas Airlangga Official Website

Apa Itu Hernia Diafragma, WebHernia tipe ini lebih umum terjadi pada pria daripada wanita. Hernia hiatus Hernia hiatus agak berbeda dengan tipe hernia lainnya. Pada hernia tipe ini, bagian atas. WebHernia diafragma terjadi ketika satu atau lebih organ perut bergerak ke atas ke dada melalui cacat (bukaan) di diafragma. Perlu diingat bahwa diafragma merupakan penghalang otot. WebHalodoc, Jakarta – Seperti namanya, hernia diafragmatika adalah kondisi ketika organ dalam rongga perut naik dan masuk ke dalam rongga dada melalui lubang.

ALAMI KELAINAN LANGKA – CERITA PENANGANAN HERNIA DIAFRAGMATIKA PADA BAYI BARU LAHIR

ALAMI KELAINAN LANGKA - CERITA PENANGANAN HERNIA DIAFRAGMATIKA PADA BAYI BARU LAHIR

Source: Youtube.com

Congenital Hernia Diafragmatika (Dr Wiku Andonotopo)

Congenital Hernia Diafragmatika (Dr Wiku Andonotopo)

Source: Youtube.com

What Is Congenital Diaphragmatic Hernia: Illustrated

What Is Congenital Diaphragmatic Hernia: Illustrated

Source: Youtube.com

CDH Part 1: What is Congenital Diaphragmatic Hernia

CDH Part 1: What is Congenital Diaphragmatic Hernia

Source: Youtube.com

Congenital Diaphragmatic Hernia Repair

Congenital Diaphragmatic Hernia Repair

Source: Youtube.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *