Ada Berapa Fase Bulan

Tentang fase bulan, fase bulan adalah perubahan bentuk bulan yang terlihat dari permukaan bumi. Bulan merupakan benda langit yang tampak dari bumi dan memancarkan sinar sehingga tampil dengan berbagai macam bentuk yang menarik. Jika diteliti dengan menggunakan mata telanjang, tampak bulan memiliki bagian yang gelap dan terang. Bagian gelap pada bulan merupakan bagian yang tidak pernah terkena sinar matahari. Sedangkan bagian yang terang merupakan bagian bulan yang tidak sepenuhnya terkena pancaran sinar matahari.

Fase bulan itu tergantung pada kedudukan bulan terhadap matahari jika dilihat dari Bumi. Fase bulan disebut juga aspek bulan. Aspek bulan yang mudah dilihat adalah sebagai berikut:
– Bulan baru (New Moon)
– Sabit tumbal (Waxing Crescent)
– Separuh pertama (First Quarter)
– Sabit gibbous (Waxing Gibbous)
– Purnama (Full Moon)
– Sabit gibbous (Waning Gibbous)
– Separuh kedua (Last Quarter)
– Sabit tumbal (Waning Crescent)

Bulan memiliki delapan fase berdasarkan posisi Bulan di orbitnya terhadap Bumi dan posisi Bumi pada orbitnya terhadap Matahari. Empat fase utama Bulan adalah bulan baru, kuartal pertama, bulan purnama, dan kuartal ketiga. Sedangkan fase tambahan Bulan adalah bulan sabit awal, cembung awal, cembung akhir, dan bulan sabit akhir.

Video lebih jelas dari Ada Berapa Fase Bulan

Diatas ialah kabar perihal Ada Berapa Fase Bulan, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal seputar berjenis-jenis wawasan baru yang ada kini, lantas simpan domisili link web ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang ingin anda kenal. Tentang fase bulan, fase bulan adalah perubahan bentuk bulan yang terlihat dari permukaan bumi. hal ini adalah berita terkini yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan isu yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Pablo Benua Siapa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *