Apa Itu El Nino

El Nino adalah fenomena alam yang menyebabkan pemanasan suhu permukaan laut di Samudera Pasifik tropis. El Nino merupakan bagian dari siklus iklim yang disebut ENSO (El Nino-Southern Oscillation). El Nino dapat mempengaruhi kondisi iklim di berbagai wilayah, termasuk Indonesia, dengan mengurangi curah hujan dan meningkatkan potensi kekeringan. El Nino dinamai oleh nelayan Amerika Selatan yang mengamati kolam air hangat di Pasifik pada akhir tahun.

Berikut adalah tentang Apa Itu El Nino yang dapat membantu Anda menulis :
– [Apa Itu El Nino Cuaca Panas Kering – Panduanmalaysia](https://www.panduanmalaysia.com/apa-itu-el-nino/)
El Nino adalah fenomena alam yang menyebabkan pemanasan suhu permukaan laut di Samudera Pasifik tropis. El Nino merupakan bagian dari siklus iklim yang disebut ENSO (El Nino-Southern Oscillation). El Nino dapat mempengaruhi kondisi iklim di berbagai wilayah, termasuk Indonesia, dengan mengurangi curah hujan dan meningkatkan potensi kekeringan. Fenomena ini terjadi antara pesisir barat Amerika Latin dan Asia Tenggara, namun efeknya bisa dirasakan ke seluruh penjuru dunia dan seringkali berujung pada bencana alam.

Video terkait dengan Apa Itu El Nino

Diatas adalah Info seputar Apa Itu El Nino, yang mana hal itu sedang viral selagi ini di dunia maya maupun tempat lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih sadar perihal beragam wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan alamat link web site ini supaya kedepan nya kamu sanggup menemukan bersama gampang topik lain yang idamkan anda ketahui. El Nino adalah fenomena alam yang menyebabkan pemanasan suhu permukaan laut di Samudera Pasifik hal ini merupakan informasi teranyar yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami mau anda suka dengan Info yang telah kita sediakan. terima kasih

Baca Juga  Pembahasan Apa Itu Hak Prerogatif Allah Baru

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *