Apa Itu Hakam

Hakam adalah proses dimana pihak-pihak yang bertikai melantik seseorang atau hakam bagi menyelesaikan pertikaian yang timbul di antara pihak-pihak berlandaskan hukum syarak. Hakam juga dikenali sebagai arbitrasi atau timbang tara dan boleh diertikan sebagai memberi kuasa menjatuhkan sesuatu hukuman kepada seseorang. Hakam juga merupakan alternatif perceraian di Malaysia.

Dalam konteks Islam, ayat Ahkam adalah ayat al-Qur’an yang memiliki kemungkinan untuk dijadikan pijakan hukum-hukum fikih.

Saya akan membantu Anda menulis blog tentang Apa Itu Hakam. Berikut adalah beberapa topik yang dapat Anda bahas dalam Anda:
1. Pengertian Hakam
2. Sejarah Hakam
3. Fungsi Hakam
4. Proses Hakam
5. Kelebihan dan Kekurangan Hakam

Apakah ada topik lain yang ingin Anda bahas dalam Anda?
Hakam adalah seorang penimbang tara yang diberi kuasa oleh pihak-pihak atau oleh mahkamah untuk menyelesaikan perkelahian (syiqaq) antara suami dan isteri. Hakam diperuntukkan di bawah Seksyen 47(14) dan Seksyen 48 di bawah akta yang sama.

Video terkait dengan Apa Itu Hakam

Diatas adalah Info seputar Apa Itu Hakam, yang mana perihal itu tengah viral sementara ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui tentang bermacam wawasan baru yang tersedia sekarang, segera simpan alamat link web site ini agar kedepan nya anda dapat mendapatkan bersama dengan mudah topik lain yang mengidamkan kamu ketahui. Hakam adalah proses dimana pihak-pihak yang bertikai melantik seseorang atau hakam bagi perihal ini merupakan informasi teranyar yang dapat kami hadirkan untuk anda, kami mau anda puas bersama informasi yang telah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Apa Itu Foto Geotag sedang tren

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *