Apa Itu Influenza

Influenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza. Virus ini dapat menyerang saluran pernapasan dan menyebabkan gejala seperti demam, sakit kepala, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Virus influenza terbagi menjadi tiga jenis yaitu A, B, dan C. Virus influenza tipe A dan B adalah penyebab utama wabah flu yang terjadi setiap tahunnya. Sedangkan virus influenza tipe C menyebabkan infeksi ringan dan tidak menimbulkan wabah.

Influenza dapat menyebar melalui udara ketika seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin. Selain itu, virus influenza juga dapat menyebar melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi virus seperti gagang pintu atau telepon.

Untuk mencegah penyebaran virus influenza, ada beberapa hal yang dapat dilakukan seperti mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air mengalir, menghindari kontak dengan orang yang sakit flu, dan menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
Influenza atau flu adalah infeksi virus yang menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Gejala yang biasa muncul pada orang yang terkena flu adalah demam, sakit kepala, pilek, hidung tersumbat, serta batuk. Virus influenza terbagi menjadi tiga jenis yaitu influenza A, B dan C. Jenis virus selesema A adalah kumpulan yang paling sering menyebabkan penyakit pada manusia. Semua virus influenza A terus dipecah menjadi subtipe H dan N.

Video lebih jelas dari Apa Itu Influenza

Diatas merupakan berita tentang Apa Itu Influenza, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal berbagai wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan domisili link laman ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang berkeinginan anda kenal. Influenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza. Virus ini dapat menyerang hal ini merupakan info terkini yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Apa Itu Pantarlih

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *