Apa Itu Wawasan Wiyata Mandala

Tentang Wawasan Wiyata Mandala, menurut Wikipedia bahasa Indonesia, Wawasan Wiyata Mandala adalah cara memandang sekolah dalam lingkungan pendidikan dan pembelajaran. Dapat juga diartikan sebagai pandangan atau sikap hidup terhadap sekolah sebagai lingkungan pendidikan. Wawasan berarti konsepsi, cara pandang, tinjauan, pandangan. Wiyata berasal dari bahasa Jawa yang berarti pengajaran, pendidikan. Sedangkan mandala berarti bulatan, lingkungan (daerah). Jadi, Wiyata Mandala berarti lingkungan pendidikan tempat proses belajar-mengajar.

Wawasan Wiyata Mandala merupakan konsepsi atau cara pandang; bahwa sekolah adalah lingkungan atau kawasan penyelenggaran pendidikan. Menurut Kompas.com, Wawasan Wiyata Mandala terdiri dari lima komponen yaitu peran kepala sekolah, peran guru, peran civitas akademika, peran murid, dan peran masyarakat.

Wawasan Wiyata Mandala adalah cara pandang atau konsepsi terhadap sekolah sebagai lingkungan pendidikan dan pembelajaran. Konsep ini mengajarkan bahwa sekolah bukan hanya tempat untuk belajar tetapi juga tempat untuk membentuk karakter dan sikap hidup yang baik.

Wawasan Wiyata Mandala terdiri dari lima komponen yaitu peran kepala sekolah, peran guru, peran civitas akademika, peran murid, dan peran masyarakat.

Video lebih jelas dari Apa Itu Wawasan Wiyata Mandala

Diatas yakni isu seputar Apa Itu Wawasan Wiyata Mandala, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang pelbagai wawasan baru yang ada kini, lantas simpan domisili link situs ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang berharap anda kenal. Tentang Wawasan Wiyata Mandala, menurut Wikipedia bahasa Indonesia, Wawasan Wiyata Mandala adalah hal ini ialah info terbaru yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan kabar yang telah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Perihal Apa Itu Hbot update

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *