Taman Nasional Baluran Ada Di Provinsi Apa

Taman Nasional Baluran Ada Di Provinsi Apa, Ikuti ke dunia tanya jawab disini dan pelajari pengalaman yang penuh dengan kesenangan ilmu seperti Taman Nasional Baluran Ada Di Provinsi Apa. Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Rasakan kepuasan dari pengetahuan dan mendalami wawasan baru. Dengan mengikuti perjalanan tanya jawab, Anda akan merasakan kegembiraan belajar yang sejati.

Video dari Taman Nasional Baluran Ada Di Provinsi Apa yang bisa anda lihat

Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Taman Nasional Baluran yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo. Namanya diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran. Awalnya, kawasan taman nasional ini ditetapkan sebagai hutan lindung pada tahun 1930 oleh Direktur Kebun Raya Bogor yang bernama K.W. Dammerman. Statusnya kemudian diubah menjadi suaka margasatwa oleh Gubernur Hindia Belanda pada tanggal 25 September 1937. Penetapan ulang sebagai suaka margasatwa diadakan oleh Menteri Pertanian dan Agraria melalui Surat Keputusan Nomor. SK/II/1962 tanggal 11 Mei 1962. Status taman nasional diperoleh pada tanggal 6 Maret 1980 oleh Menteri Pertanian dan dikukuhkan lagi pada tahun 1997 oleh Menteri kehutanan. Luas lahannya seluas 25.000 ha.

tentang Taman Nasional Baluran?
Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Taman Nasional Baluran berbatasan dengan Selat Madura di utara, Selat Bali di timur, Desa Wonorejo dan Sungai Bajulmati di selatan dan, serta Sungai Klokoran dan Desa Sumberanyar di barat. Luas lahannya seluas 25.000 ha. Wilayahnya dibagi menjadi zona inti seluas 12.000 Ha, zona rimba seluas 5.537 ha, zona pemanfaatan intensif seluas 800 Ha, zona pemanfaatan khusus seluas 5.780 Ha, dan zona rehabilitasi seluas 783 Ha.

Baca Juga  Indonesia Masuk Ke Dalam Keanggotaan Pbb Pada

Taman Nasional Baluran memiliki tipe vegetasi , hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Tipe vegetasi mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran yakni sekitar 40 persen dari total luas lahan.

Sekilas informasi tentang Taman Nasional Baluran.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *