Apa Nama Laut Yang Terletak Di Antara Pulau Jawa Dan Kalimantan

Apa Nama Laut Yang Terletak Di Antara Pulau Jawa Dan Kalimantan, Gabung ke dunia tanya jawab disini dan dapatkan pengalaman yang penuh dengan kesenangan ilmu baru seperti Apa Nama Laut Yang Terletak Di Antara Pulau Jawa Dan Kalimantan. Laut yang terletak di antara Pulau Jawa dan Kalimantan adalah **Laut Jawa**. Laut ini memiliki luas Rasakan kepuasan dari pengetahuan dan mengeksplorasi wawasan baru. Dengan mengikuti perjalanan tanya jawab, Anda akan merasakan kegembiraan belajar yang sejati.

Video dari Apa Nama Laut Yang Terletak Di Antara Pulau Jawa Dan Kalimantan yang bisa anda lihat

Laut yang terletak di antara Pulau Jawa dan Kalimantan adalah **Laut Jawa**. Laut ini memiliki luas sekitar **310.000 km²** dan memiliki kedalaman hanya hingga **46 meter**. Sifat dangkal ini karena Laut Jawa terbentuk dari peningkatan air laut akibat Jaman Es berakhir.

Laut Jawa adalah perairan dangkal dengan luas kira-kira 310.000 km² di antara Pulau Kalimantan, Jawa, Sumatra, dan Sulawesi di gugusan kepulauan Indonesia. Laut ini relatif muda, terbentuk pada Zaman Es terakhir (sekitar 12.000 tahun Sebelum Masehi) ketika dua sistem sungai bersatu.

Laut yang terletak di antara Pulau Jawa dan Kalimantan adalah **Laut Jawa**. Laut ini memiliki luas sekitar **310.000 km²** dan memiliki kedalaman hanya hingga **46 meter**. Sifat dangkal ini karena Laut Jawa terbentuk dari peningkatan air laut akibat Jaman Es berakhir .

Baca Juga  Janda Yang Mana

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *