Dimana Letak Candi Borobudur

Dimana Letak Candi Borobudur, Gabung ke dunia tanya jawab disini dan temukan pengalaman yang penuh dengan kesenangan ilmu seperti Dimana Letak Candi Borobudur. Tentang Candi Borobudur, candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Rasakan kepuasan dari pengetahuan dan mendalami wawasan baru. Dengan mengikuti perjalanan tanya jawab, Anda akan merasakan kegembiraan belajar yang sejati.

Video dari Dimana Letak Candi Borobudur yang bisa anda lihat

Tentang Candi Borobudur, candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang di atasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Buddha.

Candi Borobudur melambangkan alam semesta. Dalam agama Buddha, semesta dibagi menjadi tiga tingkat yaitu kamadhatu (dunia keinginan), rupadhatu (dunia berbentuk) dan arupadhatu (dunia tak terbentuk). Ketiga tingkat ini dibedakan berdasarkan relief-relief candi. Relief ini dibentangkan sepanjang 3 meter.

Candi Borobudur terletak di Magelang, tepatnya di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah.

.
Candi Borobudur terletak di wilayah Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Secara astronomis, letak Candi Borobudur ada di 7° 36′ 28” LS (lintang selatan) dan 110° 12′ 13” BT (bujur timur). Candi Borobudur terletak di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 265 meter di atas permukaan laut. Candi Borobudur berada di antara tiga gunung yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Gunung Sumbing. Candi Borobudur juga berdekatan dengan Sungai Elo. Aksesibilitas ke Candi Borobudur sangat baik karena terdapat banyak jalur transportasi yang dapat digunakan seperti kereta api dan bus.

Baca Juga  Wakil Presiden Ri Pertama

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *