Gunung Everest Dimana

Tentang Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia. Gunung Everest terletak di antara perbatasan Nepal dan Tibet. Gunung ini memiliki ketinggian setinggi **8.848 meter** di atas permukaan laut . Gunung Everest merupakan bagian dari Pegunungan Himalaya.

Gunung Everest pertama kali didaki pada tanggal **29 Mei 1953** oleh Edmund Hillary dan Tenzing Norgay.

Gunung Everest juga dikenal dengan nama Sagarmatha (bahasa Nepal) atau Chomolungma (bahasa Tibet).

Sekitar **310 orang** telah meninggal saat mendaki Gunung Everest dan lebih dari **200 jasad** masih berada di gunung tersebut.

Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian setinggi **8850 meter** dan terletak di perbatasan Nepal-Tibet. Gunung Everest merupakan bagian dari Pegunungan Himalaya.

Everest memiliki banyak nama seperti Chomolungma, Chu-mu-lang-ma Feng, Peak XV, Qomolangma Feng, Sagarmatha, Zhumulangma Feng.

Everest termasuk dalam Seven Summits dan memiliki 17 rute pendakian. Durasi ekspedisi biasanya memakan waktu 2-3 bulan.

Karena ketinggiannya yang mencapai **8850 meter**, oksigen di sekitar Everest sangat tipis dan banyak ancaman yang mengintai para pendaki.

Ada baiknya lihat video tentang Gunung Everest Dimana berikut

Sumber yang berpengalaman mungkin akan sharing jawaban yang tepat seputar Gunung Everest Dimana, membantu Anda mengurai pertanyaan Anda. Tentang Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia. Gunung Everest terletak di antara perbatasan Dapatkan informasi dan saran yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan bisnis Anda. Dapatkan pertanyaan sebagai sarana untuk menguasai keterampilan baru. Bergabung dengan komunitas tanya jawab kami dan bertukar informasi dengan orang lain. Pertanyaan Anda akan menjadi kunci untuk memahami lebih banyak dan menjelajahi pengetahuan yang lebih dalam.

Baca Juga  Tol Cisumdawu Dimana

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *