Kapan 1 Suro

Perihal Kapan 1 Suro, Berikut ialah berita perihal Kapan 1 Suro, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal beragam wawasan baru yang ada kini, langsung simpan alamat tautan web ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang berkeinginan anda kenal. Baiklah. Malam 1 Suro merujuk pada malam tahun baru Jawa. Suro (terkadang ditulis Sura) merupakan hal ini yakni informasi terbaru yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan info yang telah kami sediakan.

Video menarik dari Kapan 1 Suro

Baiklah. Malam 1 Suro merujuk pada malam tahun baru Jawa. Suro (terkadang ditulis Sura) merupakan bulan pertama dalam Kalender Jawa. Sebagaimana halnya masyarakat dunia yang merayakan malam tahun baru Masehi, pada malam 1 Suro, masyarakat di sejumlah wilayah Pulau Jawa juga menggelar perayaan atau tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun.

Malam 1 Suro jatuh satu hari setelah tanggal 1 Muharram. Pada malam 1 Suro, terdapat tradisi iring-iringan atau kirab yang dilakukan di berbagai daerah di Jawa. Misalnya, di Solo, terdapat tradisi kebo bule. Kebo bule yang dianggap keramat menjadi daya tarik bagi masyarakat yang menyaksikan perayaan malam 1 Suro .

Malam 1 Suro merujuk pada malam tahun baru Jawa. Suro (terkadang ditulis Sura) merupakan bulan pertama dalam Kalender Jawa. Sebagaimana halnya masyarakat dunia yang merayakan malam tahun baru Masehi, pada malam 1 Suro, masyarakat di sejumlah wilayah Pulau Jawa juga menggelar perayaan atau tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun. Malam 1 Suro jatuh satu hari setelah tanggal 1 Muharram .

Saya harap ini membantu menjawab pertanyaan Anda.

Baca Juga  Happy Girlfriend Day Kapan 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *