Kembang Mayang Itu Apa

Kembang Mayang adalah salah satu perlengkapan dalam upacara pernikahan adat Jawa. Kembar Mayang dibuat dari susunan janur, bunga atau kembang panca warna, dan buah yang dirangkai hingga setinggi satu meter di batang semu pisang atau gedebog. Janur yang digunakan pada kembar mayang ini dianyam atau dibentuk menjadi empat jenis. Bentuk keris, berarti melindungi dari mara bahaya. Bentuk kala, berarti melambangkan keberanian. Bentuk daun sirih, berarti melambangkan kesucian. Dan bentuk bunga melati, berarti melambangkan keharuman hati.

Kembar mayang ini secara filosofis memiliki nilai yang mendasar bagi kehidupan pengantin, yaitu sebagai pohon kehidupan yang dapat memberikan segala hal yang diinginkan. Kembar mayang sering juga disebut megar mayang atau gagar mayang yang melambangkan mekarnya bunga pinang.

Semoga informasi ini membantu Anda .
Kembang Mayang adalah sepasang rangkaian hiasan dari beberapa dan, buah dan bunga. Kembar Mayang dipercaya sebagai bagian dari sebuah ritual, sebuah sarana pada temu pengantin Jawa. Maknanya sebagai perlambang terbentuknya keluarga baru. Bunga mayangnya merupakan bunga pinang yang sedang mekar, berurai indah dan berbau wangi. Sebenarnya kembang ini meniru penyelenggaraan kemeriahan, kesakralan, keagungan dan keindahan acara perkawinan para bangsawan atau penobatan raja.

Video lebih jelas dari Kembang Mayang Itu Apa

Diatas ialah kabar seputar Kembang Mayang Itu Apa, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal bermacam wawasan baru yang ada kini, segera simpan domisili link web ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang berharap anda kenal. Kembang Mayang adalah salah satu perlengkapan dalam upacara pernikahan adat Jawa. Kembar Mayang hal ini merupakan isu terbaru yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Apa Itu Hak Tanggungan Peringkat 2

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *