Pembahasan Apa Itu Hernia Pada Anak

Apa Itu Hernia Pada Anak

Hernia pada anak adalah kondisi yang terjadi ketika organ dalam tubuh, seperti usus, mendorong melalui dinding otot yang lemah atau robek. Hernia pada anak dapat terjadi di berbagai tempat di tubuh, tetapi yang paling umum adalah di area inguinal (di selangkangan) dan umbilikal (di pusar).

Gejala hernia pada anak yang paling umum adalah benjolan di area inguinal atau umbilikal. Benjolan ini biasanya muncul saat anak menangis, batuk, atau mengejan. Benjolan juga dapat hilang saat anak beristirahat.

Gejala lain hernia pada anak meliputi:

  • Nyeri atau ketidaknyamanan di area benjolan
  • Mual dan muntah
  • Kesulitan buang air besar atau buang air kecil

Ada dua jenis hernia pada anak yang paling umum, yaitu:

Penyebab hernia pada anak tidak diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko anak mengalami hernia, seperti:

Dokter biasanya dapat mendiagnosis hernia pada anak dengan melakukan pemeriksaan fisik. Dokter akan menekan area benjolan untuk melihat apakah benjolan dapat masuk kembali ke dalam perut.

Dalam beberapa kasus, dokter mungkin perlu melakukan tes pencitraan, seperti USG atau CT scan, untuk memastikan diagnosis.

Pengobatan untuk hernia pada anak adalah operasi untuk memperbaiki dinding otot yang lemah atau robek. Operasi hernia pada anak biasanya dilakukan dengan bius lokal atau bius umum.

Operasi hernia pada anak biasanya merupakan prosedur yang aman dan efektif. Anak biasanya dapat pulang dari rumah sakit dalam satu hari setelah operasi.

A: Hernia pada anak tidak dapat sembuh sendiri. Hernia pada anak harus diperbaiki dengan operasi.

Baca Juga  Cara Buat Kartu Kuning Online

A: Hernia pada anak biasanya dioperasi segera setelah diagnosis. Namun, dalam beberapa kasus, dokter mungkin menyarankan untuk menunggu dan melihat apakah hernia akan membaik dengan sendirinya.

A: Tidak ada cara pasti untuk mencegah hernia pada anak. Namun, menjaga berat badan anak tetap sehat dapat membantu mengurangi risiko hernia.

Hernia pada anak adalah kondisi yang umum terjadi. Hernia pada anak biasanya dapat diobati dengan operasi.

WebHernia adalah keluarnya isi usus dari suatu lubang yang menimbulkan benjolan. Jaringan dari organ dapat keluar dari rongga sehingga menimbulkan kondisi hernia. Hernia. Web“Hernia pada anak ditandai dengan tonjolan di sekitar pusar atau alat kelamin. Gejalanya sendiri akan tergantung pada jenisnya. Jika tidak kunjung membaik,. WebHernia atau turun berok adalah suatu kondisi ketika otot dan jaringan ikat pada dinding perut melemah dan menyebabkan organ di dalamnya terdorong ke luar.

Apa Itu Hernia Pada Anak

Kenali Penyebab Hernia Terjadi pada Bayi – Source: Halodoc

Apa Itu Hernia Pada Anak

Hernia pada Anak Perempuan, Mungkinkah Bisa Terjadi? – Source: theAsianparent

Apa Itu Hernia Pada Anak

Hernia pada Bayi, Kenali Tanda dan Gejalanya – Alodokter – Source: Alodokter

Apa Itu Hernia Pada Anak, Apa itu Hernia, 10.23 MB, 07:27, 408,877, SB30Health, 2019-02-13T09:18:34.000000Z, 2, Kenali Penyebab Hernia Terjadi pada Bayi, Halodoc, 580 x 326, jpg, , 3, apa-itu-hernia-pada-anak

Apa Itu Hernia Pada Anak.

Apa Itu Hernia

Semoga Bermanfaat & Sehat Selalu ya Sobat Sehat
——————————————————
Instagram
instagram.com/tanyadrsung
instagram.com/sb30health

Linkedin
linkedin.com/in/doktersung

Dapatkan Tips Lainnya di Website :
sb30health.com
—————————————————-
For Business Inquiries : [email protected]

Kenali Penyebab Hernia Terjadi pada Bayi

Apa Itu Hernia Pada Anak, WebHernia atau turun berok adalah suatu kondisi ketika otot dan jaringan ikat pada dinding perut melemah dan menyebabkan organ di dalamnya terdorong ke luar.

Baca Juga  Cara Buat Anak Kembar

Apa itu Hernia

Apa itu Hernia

Source: Youtube.com

Kenali Penyakit Hernia pada bayi – Gejala, Letak dan Jenisnya

Kenali Penyakit Hernia pada bayi - Gejala, Letak dan Jenisnya

Source: Youtube.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *