Seputar Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak viral

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak

Hernia inguinalis adalah kondisi di mana organ dalam perut, seperti usus kecil, mencuat melalui dinding perut yang lemah di area selangkangan. Hernia inguinalis pada anak biasanya terjadi pada bayi laki-laki, tetapi juga dapat terjadi pada anak perempuan.

Gejala hernia inguinalis pada anak meliputi:

  • Benjolan kecil di area selangkangan
  • Nyeri atau ketidaknyamanan di area selangkangan
  • Rasa berat atau tekanan di area selangkangan
  • Benjolan yang semakin besar atau menonjol saat anak menangis, batuk, atau mengejan

Penyebab hernia inguinalis pada anak tidak diketahui secara pasti. Namun, beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko hernia inguinalis pada anak meliputi:

  • Bayi laki-laki
  • Lahir prematur
  • Berat badan lahir rendah
  • Riwayat keluarga dengan hernia inguinalis

Dokter akan mendiagnosis hernia inguinalis pada anak dengan melakukan pemeriksaan fisik. Dokter akan menekan area selangkangan untuk melihat apakah ada benjolan. Jika ada benjolan, dokter akan memeriksa apakah benjolan dapat didorong kembali ke dalam perut.

Pengobatan hernia inguinalis pada anak adalah operasi. Operasi hernia inguinalis pada anak biasanya dilakukan dengan teknik operasi laparoskopi. Operasi laparoskopi dilakukan dengan membuat beberapa sayatan kecil di perut. Dokter akan menggunakan alat khusus untuk memperbaiki dinding perut yang lemah.

Hernia inguinalis pada anak biasanya tidak berbahaya. Namun, jika hernia inguinalis tidak diobati, hernia dapat tersumbat. Hernia yang tersumbat dapat menyebabkan nyeri yang parah, mual, dan muntah. Dalam kasus yang jarang terjadi, hernia yang tersumbat dapat menyebabkan nekrosis, yaitu kematian jaringan.

Baca Juga  Cara Buat Butir Nangka

Hernia inguinalis pada anak tidak bisa sembuh sendiri. Hernia harus diperbaiki dengan operasi.

Operasi hernia inguinalis pada anak biasanya dilakukan jika:

  • Benjolan hernia besar atau mengganggu
  • Benjolan hernia menyebabkan nyeri
  • Benjolan hernia tidak dapat didorong kembali ke dalam perut
  • Ada riwayat keluarga dengan hernia yang tersumbat

Pemulihan setelah operasi hernia inguinalis pada anak biasanya memakan waktu 4-6 minggu. Selama masa pemulihan, anak harus menghindari aktivitas berat, seperti mengangkat beban berat atau berolahraga.

Hernia inguinalis pada anak adalah kondisi yang umum terjadi. Operasi adalah pengobatan yang paling efektif untuk hernia inguinalis pada anak.

WebGejala utama hernia inguinalis pada anak adalah munculnya benjolan yang dapat terlihat di bawah kulit di selangkangan atau skrotum. Benjolan mungkin menjadi. WebIstilah hernia inguinalis mungkin masih terdengar asing. Jenis hernia ini ditandai dengan munculnya tonjolan di lipatan paha atau selangkangan. Penyakit ini perlu ditangani. WebHernia inguinal strangulata. Hernia strangulata adalah kondisi gawat darurat medis, di mana aliran darah ke usus berkurang atau berhenti karena terjepit di celah. Web1. Hernia inguinalis tidak langsung. Kondisi ini terjadi ketika terdapat bukaan pada saluran inguinalis. Saluran inguinalis merupakan tempat bagi testis, saluran. WebSerba-serbi Hernia Inguinalis pada Bayi yang Wajib Dipahami Orang Tua. Hernia inguinalis pada bayi dapat terlihat dari adanya tonjolan di selangkangan atau. WebGejala Hernia. Gejala hernia tergantung pada jenisnya. Berikut ini adalah jenis-jenis hernia dan keluhan yang menyertainya: 1. Hernia inguinalis. Hernia inguinalis paling sering.

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak

Hernia inguinalis pada anak "Seorang… – Bedah Anak Mataram | Facebook – Source: Facebook

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak

Kenali Penyebab Hernia Terjadi pada Bayi – Source: Halodoc

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak

Hernia pada Bayi, Kenali Tanda dan Gejalanya – Alodokter – Source: Alodokter

Baca Juga  Berikut Apa Itu Hb Dalam Tubuh

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak, JANGAN PANIK! INI CARA SEMBUHKAN HERNIA PADA ANAK #shorts, 1.72 MB, 01:15, 19,544, Mayapada Hospital, 2023-01-24T10:00:11.000000Z, 5, Hernia inguinalis pada anak "Seorang… – Bedah Anak Mataram | Facebook, Facebook, 571 x 537, jpg, , 3, apa-itu-hernia-inguinalis-pada-anak

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak. WebHernia inguinalis adalah kelainan berupa penonjolan organ tubuh bagian dalam akibat adanya celah abnormal pada dinding perut bagian bawah kanan atau kiri di dekat.

Moms, tahu nggak, kalau Hernia itu termasuk penyakit yang paling sering dialami anak-anak, lho!

Lalu, apa itu gejala dari Hernia, dan bagaimana penanganannya?

Tonton penjelasan dari dr. Barmadisatrio, Sp.B, Sp.BA (K), Dokter Spesialis Bedah Anak, Konsultan Saluran Cerna dari Mayapada Hospital Surabaya (MHSB).

Mayapada Hospital #TemenSehatGue

Informasi lebih lanjut, hubungi call center 150770.

#mayapadahospitalsurabaya #MHSB #spesialisbedahanak #hernia #gejalahernia #kesehatananak

Hernia inguinalis pada anak "Seorang… – Bedah Anak Mataram | Facebook

Apa Itu Hernia Inguinalis Pada Anak, Web1. Hernia inguinalis tidak langsung. Kondisi ini terjadi ketika terdapat bukaan pada saluran inguinalis. Saluran inguinalis merupakan tempat bagi testis, saluran. WebSerba-serbi Hernia Inguinalis pada Bayi yang Wajib Dipahami Orang Tua. Hernia inguinalis pada bayi dapat terlihat dari adanya tonjolan di selangkangan atau. WebGejala Hernia. Gejala hernia tergantung pada jenisnya. Berikut ini adalah jenis-jenis hernia dan keluhan yang menyertainya: 1. Hernia inguinalis. Hernia inguinalis paling sering.

JANGAN PANIK! INI CARA SEMBUHKAN HERNIA PADA ANAK #shorts

JANGAN PANIK! INI CARA SEMBUHKAN HERNIA PADA ANAK #shorts

Source: Youtube.com

Inguinal Hernia – Baby

Inguinal Hernia - Baby

Source: Youtube.com

What is Inguinal Hernia in Children Symptoms and Treatment | Dr. Rasik Shah

What is Inguinal Hernia in Children Symptoms and Treatment | Dr. Rasik Shah

Source: Youtube.com

Q&A — Inguinal Hernias in Children

Q&A -- Inguinal Hernias in Children

Source: Youtube.com

Baca Juga  Ulasan Apa Itu Fomo Tiket Baru

Kenali Gejala Hernia pada Bayi Berdasarkan Jenisnya

Kenali Gejala Hernia pada Bayi Berdasarkan Jenisnya

Source: Youtube.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *