Apa Fungsi Dari Rumus Concatenate Pada Google Sheets

Tentang fungsi CONCATENATE pada Google Sheets, fungsi ini digunakan untuk menggabungkan beberapa nilai sel atau teks menjadi satu teks. Fungsi ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menggabungkan nama dan alamat, memformat data, mengekstrak data, atau membuat URL. Fungsi ini juga dapat menambahkan spasi, teks, atau simbol dalam penggabungan teks. Fungsi CONCATENATE dapat diterapkan di tempat lain dengan menyalin atau menyeret rumus.

Berikut adalah cara menggunakan rumus CONCATENATE pada Google Sheets:
1. Buka Google Sheet dan buatlah sebuah spreadsheet.
2. Pilih sel tempat Anda ingin menggabungkan teks.
3. Ketikkan rumus CONCATENATE di sel tersebut. Rumus ini biasanya dimulai dengan tanda sama dengan (=).
4. Setelah itu, masukkan nilai sel atau teks yang ingin Anda gabungkan di dalam kurung buka dan kurung tutup.
5. Jika Anda ingin menambahkan spasi atau simbol lainnya di antara nilai sel atau teks yang digabungkan, masukkan spasi atau simbol tersebut dalam tanda kutip ganda.

: [Kumparan](https://kumparan.com/ragam-info/fungsi-concatenate-pada-google-sheet-dan-fungsi-lainnya-yang-harus-diketahui-20cjWG7JmyE)
Fungsi CONCATENATE pada Google Sheets digunakan untuk menggabungkan beberapa nilai sel atau teks menjadi satu teks. Fungsi ini memungkinkan Anda menggabungkan teks dari beberapa sel, atau bahkan teks statis, ke dalam satu sel yang baru. Dengan kata lain, Anda dapat menyatukan potongan teks yang terpisah menjadi satu teks yang lebih lengkap dan bermakna .

Video terkait dengan Apa Fungsi Dari Rumus Concatenate Pada Google Sheets

Diatas adalah Info seputar Apa Fungsi Dari Rumus Concatenate Pada Google Sheets, yang mana perihal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan kamu untuk lebih tahu tentang bermacam wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan alamat link web site ini supaya kedepan nya anda sanggup menemukan bersama dengan ringan topik lain yang inginkan kamu ketahui. Tentang fungsi CONCATENATE pada Google Sheets, fungsi ini digunakan untuk menggabungkan beberapa perihal ini merupakan informasi terakhir yang bisa kami hadirkan untuk anda, kita harap kamu bahagia bersama dengan informasi yang telah kami sediakan. terima kasih

Baca Juga  Apa Saja Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Inovasi Mendesain Modul Ajar Inspiratif?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *