Apa Itu Hari Tarwiyah

Hari Tarwiyah adalah hari kedelapan Zulhijah dalam kalender Islam. Nama tarwiyah berasal dari kata tarawwa [arab: تَرَوَّى] yang artinya membawa bekal air. Pada hari itu, para jamaah haji membawa banyak bekal air zam-zam untuk persiapan arafah dan menuju Mina. Mereka minum, memberi minum ontanya, dan membawanya dalam wadah. Ada juga yang mengatakan, dinamakan hari tarwiyah, karena Nabi Ibrahim ’alaihis salam pada malam 8 Dzulhijjah, beliau bermimpi menyembelih anaknya. Di pagi harinya, beliau yarwi (berbicara) dengan dirinya, apakah ini mimpi kosong ataukah wahyu Allah? Sehingga hari itu dinamakan hari tarwiyah.

Hari Tarwiyah identik dengan keadaan berpikir dan merenung tentang peristiwa yang dipenuhi keraguan. Pada hari Tarwiyah, jamaah haji mengumpulkan air yang banyak untuk diberikan kepada jamaah haji setelah merasakan lelah dan dahaga setelah menempuh perjalanan jauh ke Mekkah.

Saya akan bantu Anda membuat blog tentang Apa Itu Hari Tarwiyah. Berikut adalah beberapa poin penting yang bisa Anda tulis dalam tersebut:
1. Pengertian Hari Tarwiyah
2. Sejarah Hari Tarwiyah
3. Keutamaan Hari Tarwiyah
4. Amalan yang dilakukan pada Hari Tarwiyah
5. Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau ada pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu untuk menghubungi saya kembali.
Hari Tarwiyah adalah hari kedelapan Zulhijah dalam kalender Islam. Istilah tarwiyah berasal dari kata tarawwa [arab: تَرَوَّى] yang artinya membawa bekal air. Karena pada hari itu, para jamaah haji membawa banyak bekal air zam-zam untuk persiapan arafah dan menuju Mina. Mereka minum, memberi minum ontanya, dan membawanya dalam wadah. Ada juga yang mengatakan, dinamakan hari tarwiyah, karena Nabi Ibrahim ’alaihis salam pada malam 8 Dzulhijjah, beliau bermimpi menyembelih anaknya. Di pagi harinya, beliau yarwi (berbicara) dengan dirinya, apakah ini mimpi kosong ataukah wahyu Allah? Sehingga hari itu dinamakan hari tarwiyah.

Baca Juga  Apa Itu Nii

Video terkait dengan Apa Itu Hari Tarwiyah

Diatas adalah Info seputar Apa Itu Hari Tarwiyah, yang mana perihal itu sedang viral pas ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan kamu untuk lebih memahami tentang beraneka wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link web ini supaya kedepan nya kamu mampu menemukan dengan gampang topik lain yang mendambakan anda ketahui. Hari Tarwiyah adalah hari kedelapan Zulhijah dalam kalender Islam. Nama tarwiyah berasal dari kata perihal ini merupakan informasi teranyar yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kita mau kamu puas bersama informasi yang telah kita sediakan. terima kasih

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *