Berapa Jumlah Anggota Bpupki

Tentang jumlah anggota BPUPKI, menurut detikcom, terdapat beberapa versi mengenai jumlah anggota BPUPKI. Beberapa sumber mengatakan anggota BPUPKI berjumlah 62 orang, ada juga sumber yang menyebut sebanyak 64 orang. Terlepas dari itu, mayoritas sumber sejarah mengatakan bahwa anggota BPUPKI sekitar 60 orang.

Menurut passinggrade.co.id, BPUPKI sendiri beranggotakan 67 orang, terdiri dari: 60 orang anggota aktif ialah tokoh utama pergerakan nasional Indonesia dari semua daerah dan aliran, serta 7 orang anggota istimewa adalah perwakilan pemerintah pendudukan militer Jepang.

BPUPKI sendiri beranggotakan **67 orang**, terdiri dari: **60 orang anggota aktif** ialah tokoh utama pergerakan nasional Indonesia dari semua daerah dan aliran, serta **7 orang anggota istimewa** adalah perwakilan pemerintah pendudukan militer Jepang, tetapi wakil dari bangsa Jepang ini tidak memiliki hak suara (keanggotaan mereka adalah pasif, yang artinya mereka hanya hadir dalam sidang BPUPKI sebagai pengamat saja). Terdapat beberapa versi mengenai jumlah anggota BPUPKI. Beberapa sumber mengatakan anggota BPUPKI berjumlah 62 orang, ada juga sumber yang menyebut sebanyak 64 orang. Terlepas dari itu, mayoritas sumber sejarah mengatakan bahwa anggota BPUPKI sekitar 60 orang.

Video lebih jelas dari Berapa Jumlah Anggota Bpupki

Diatas ialah berita perihal Berapa Jumlah Anggota Bpupki, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang pelbagai wawasan baru yang ada kini, lantas simpan domisili tautan website ini supaya kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang berkeinginan anda ketahui. Tentang jumlah anggota BPUPKI, menurut detikcom, terdapat beberapa versi mengenai jumlah anggota hal ini adalah kabar terupdate yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan isu yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Bella Bonita Mantan Siapa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *